UNTUK INDONESIA
Bidik Ida Fauziyah, Deddy Corbuzier Ditantang Undang Puan Maharani
Deddy Corbuzier yang tadinya membidik Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah, justru warganet menginginkan Ketua DPR Puan Maharani.
Presenter Deddy Corbuzier. (Foto: Instagram/mastercorbuzier)

Jakarta - Pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR disambut dengan aksi demonstrasi yang digalang para buruh, masyarakat sipil, mahasiswa, hingga pelajar. Hal ini pun mencuri perhatian banyak kalangan, tak terkecuali mantan mentalis Deddy Corbuzier yang mempertanyakan mengapa keberadaan UU tersebut justru membuat rusuh.

Deddy Corbuzier pun menantang Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah, melalui postingan di Instagram miliknya pada Rabu, 14 Oktober 2020. Dia mengaku perlu mengetahui tujuan disahkannya UU Cipta Kerja.

Undang Puan Maharani Om Dedy.

Sebab, Omnibus Law yang dikebut secepat kilat itu hanya menimbulkan huru-hara.

Baca juga: Vicky Prasetyo Ketahuan Goda Mantan Istri Deddy Corbuzier

Deddy CorbuzierDeddy Corbuzier pertanyakan soal UU Cipta Kerja, hanya bikin rusuh. (Foto: Instagram/mastercorbuzier)

"Jadi pingin ngobrol sama Menaker, UU Cipta Kerja memang ada gunanya? Selain rusuh jadinya," tulis Deddy dalam unggahan berlatar hitam di Instagramnya.

Sementara dalam keterangan, ia menuliskan ihwal keingintahuannya soal UU Cipta Kerja berkat adanya dorongan dari warganet. Secara tidak langsung, duda satu anak itu hendak mewakili suara rakyat kepada pemerintah.

"Disuruh netizen," timpalnya lagi dalam caption unggahan.

Melihat postingan tersebut, banyak dari warganet yang berkomentar menyetujui langkah ke depan yang akan dilakukan mantan mentalis tersebut.

"Justru buat menenangkan om ded. Kasih penjelasan dan kejelasan, klarifikasi mana yang hoaks, mana yang bukan. Siapa tahu masyarakat jadi lebih paham dan enggak ribut-ribut kan," komentar akun @salsabilla_zihan.

Tapi tak sedikit juga dari mereka yang meminta pria berkepala plontos itu untuk mengundang Ketua DPR Puan Maharani. Banyak warganet masih penasaran alasan politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu mematikan mikrofon saat politisi Demokrat menyampaikan dalih penolakan terhadap UU Cipta Kerja.

Baca juga: Iwan Fals Tanggapi Cekcok Puan Maharani Vs Nikita Mirzani

Puan MaharaniKetua DPR RI Puan Maharani. Akun Instgram Puan mendapat kunjungan silaturahmi khas netizen +62 usai tindakannya mematikan mikrofon legislator Demokrat saat paripurna pengesahan Omnibus Law UU Cipta Karya, Senin, 5 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Twitter)

"Cak undang orang yang matikan mic om, terus tanya apa visi misinya matikan mic orang yang lagi bicara," tulis akun @niindyyyyy_.

"Undang Puan Maharani om Dedy," timpal akun @hayqal306.

"Wkwkwk, om daddy gimana kalau nanti undang DPR ke podcastnya om daddy. Tapi jangan sekarang-sekarang nanti rusuh wkwk," kata akun @husst18_.

Sebelumnya, Ketua DPR Puan Maharani menjadi sorotan selama proses pembahasan hingga pengesahan UU Cipta Kerja pada 5 Oktober 2020. 

Apalagi ketika Ketua DPR itu diduga mematikan mic politisi dari Fraksi-Demokrat saat melontarkan kritiknya terhadap RUU Cipta Kerja. Sontak kejadian ini langsung viral di media sosial, hingga belakangan direspons Deddy Corbuzier. []

Berita terkait
Temui Deddy Corbuzier Tanpa Bra, Dinar Candy Bahas Posisi Seks
Dinar Candy muncul di podcast Deddy Corbuzier tanpa mengenakan bra. Keduanya membicarakan posisi seks favorit.
Perpaduan Wajah RM BTS-Deddy Corbuzier Bikin Ngakak
Campuran muka RM BTS dengan wajah Deddy Corbuzier yang viral di media sosial.
Sejumlah Perempuan Bertarung di Pilkada Serentak NTB
Ini deretan sejumlah perempuan yang ikut bertarung di Pilkada Desember 2020 mendatang
0
Penjelasan Polda Metro Jaya Terkait Ambulans yang Diserang
Polda Metro Jaya telah mengamankan empat pelaku terkait video viral yang memperlihatkan mobil ambulans dikejar dan ditembaki petugas.