Bertemu Menko Luhut, Sandiaga Diskusikan Soal Travel Bubble

Menparekraf Sandiaga Salahuddin bertemu dengan Menko Luhut Binsar Panjaitan mendiskusikan soal travel bubble untuk bangkitkan ekonomi Indonesia.
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Menko Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Tagar/Instagram/@sandiaga)

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mendiskusikan soal travel bubble

Pertemuan ini bertujuan untuk memulihkan perekonomian dan bangkitnya pariwisata Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19. Meskipun kini varian omicron juga merebak di Tanah Air. 

"Dalam rangka gerak cepat bangkitkan ekonomi dan lapangan kerja, siang ini saya menuju ke kantor @kemenkomarves, berkoordinasi secara langsung dengan Bapak @luhut.pandjaitan," tulis Sandiaga dalam akun Instagram miliknya, Selasa, 18 Januari 2022.


Perlu kerja ekstra dan kolosal demi pemulihan ekonomi nasional ini kami harapkan akan langsung dirasakan dampaknya untuk para pelaku UMKM dan masyarakat secara luas.


Sandiaga juga mengatakan bahwa tak hanya mendiskusikan travel bubble, namun juga soal pembukaan border Kepulauan Riau-Bali yang mengedepankan aspek kesehatan dan keamanan.

"Beberapa hal kami diskusikan, terutama mengenai travel bubble dan pembukaan border Kepulauan Riau-Bali yang mengedepankan aspek kesehatan dan keamanan," ucapnya.

Selain itu, kata Sandiaga, pertemuan tersebut juga membahas terkait sinergitas holding BUMN Pariwisata yang baru dibentuk. Serta, pengembangan 5 destinasi super prioritas dan ekowisata mangrove yang mengedepankan aspek keberlanjutan.

Lebih lanjut, Sandiaga berharap pelaku UMKM merasakan dampak dari kerja keras untuk kembali membangkitkan perekonomian dan pariwisata. 

"Perlu kerja ekstra dan kolosal demi pemulihan ekonomi nasional ini. Kami harapkan akan langsung dirasakan dampaknya untuk para pelaku UMKM dan masyarakat secara luas," ucapnya. []

Berita terkait
Sandiaga: Pemerintah Tak Terima MotoGP 2022 Diancam Batal
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan pemerintah tak terima diancam pihak tertentu yang siap membatalkan ajang MotoGP 2022 di Mandalika.
Sandiaga: Bali Bakal Kedatangan Ribuan Wisatawan saat Nataru
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memperkirakan jumlah wisatawan domestik yang mengunjungi Bali pada libur Nataru.
Sandiaga: Pandemi Dorong Perkembangan Ekonomi Digital
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan pandemi Covid-19 semakin mendorong berkembangnya ekonomi digital di Indonesia. Begini penjelasannya.
0
Bertemu Menko Luhut, Sandiaga Diskusikan Soal Travel Bubble
Menparekraf Sandiaga Salahuddin bertemu dengan Menko Luhut Binsar Panjaitan mendiskusikan soal travel bubble untuk bangkitkan ekonomi Indonesia.