UNTUK INDONESIA
Berkat CCTV Polisi Kantongi Identitas Penabrak Hanafi Rais
Polisi telah mengantongi identitas kendaraan yang menabrak mobil milik Hanafi Rais.
Mobil milik Hanafi Rais yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali pada Minggu dini hari, 18 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Humas POlda Jabar)

Bandung - Kepolisian Resor (Polres) Subang, telah mengantongi identitas mobil yang diduga menabrak kendaraan yang ditumpangi putra politisi senior Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago di Bandung.

Erdi mengatakan pihak Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Subang tengah melakukan penyelidikan terhadap kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) itu.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita ungkap," kata Erdi, Senin, 19 Oktober 2020.

Akibatnya kendaraan Hanafi Rais mengalami kerusakan di bagian depan, dan anak dari tokoh politisi itu mengalami luka berat.

Menurut Erdi, Satlantas Polres Subang telah melakukan pemeriksaan terhadap Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di Tol Cipali. "Sat Lantas Polres Subang telah melakukan penyelidikan dengan memeriksa CCTV yang ada di ruas Jalan Tol Cipali," kata dia.

Kendaraan itu, kata Erdi, diduga menabrak mobil Hanafi Rais hingga mobil berjenis Toyota Alphard milik politisi PAN itu terpental dan menabrak kendaraan pengangkut alat berat di depannya.

Akibatnya kendaraan Hanafi Rais mengalami kerusakan di bagian depan, dan anak dari tokoh politisi itu mengalami luka berat.

Mobil Alphard milik Hanafi Rais mengalami kecelakaan di KM 112.900 jalur B Tol Cipali, tepatnya di Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu dini hari, 18 Oktober 2020.

Baca juga : Polisi Buru Kendaraan yang Tabrak Mobil Hanafi Rais

Kecelakaan tersebut bermula ketika mobil Alphard nopol B 1612 WMV yang dikemudikan Ferdian Yudha dan ditumpangi Hanafi Rais melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta.

Dalam perjalanan, tiba di KM 112.900, mobil tersebut ditabrak kendaraan lain dari belakang lalu terdorong dan terpental hingga menabrak truk di depannya.

"Ironisnya kendaraan yang menabrak dan yang ditabrak malah melarikan diri. Akibat kecelakaan ini Hanafi Rais dan sopirnya terluka," kata Erdi.

Kendaraan Alphard milik Hanafi Rais ringsek di bagian depan, dan Polisi kini tengah menangani kasus ini. Kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta untuk menjalani perawatan.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini telah dievakuasi ke Pos Derek Cilameri, Subang. []

Berita terkait
Polisi Buru Kendaraan yang Tabrak Mobil Hanafi Rais
Aparat Kepolisian Daerah Jawa Barat langsung memburu kendaraan yang diduga menabrak mobil yang ditumpangi anak Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais.
Alami Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, Hanafi Rais Luka Berat
Ahmad Hanafi Rais dilaporkan mengalami kecelakaan beruntun di Tol Cipali KM 122,900, kawasan Subang, Jawa Barat, pada Minggu, 18 Oktober 2020.
Hanafi, Imam Salat Tarawih di Rumah Saat Covid-19
Pandemi Covid-19 membuat sejumlah masjid di Yogyakarta tak menggelar salat Tarawih berjemaah mengikuti anjuran pemerintah
0
Ini 11 Korban Meninggal Akibat Tanah Longsor di Sumsel
Tanah longsor di Desa Tanjung Lalang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, mengakibatkan 11 orang meninggal dunia.