UNTUK INDONESIA
Berburu Selfie di Pameran Alutsista Cirebon
Pameran Alutsista di Kota Cirebon, Jawa Barat diburu pengunjung untuk berselfie.
Salah seorang pengunjung, Mangun Wijaya, berswafoto di pameran Alutsista TNI AL di Kota Cirebon, Jawa Barat. (Foto: Tagar/Charles)

Cirebon - Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon, Jawa Barat, menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) di Grage City Mall (GCM) Cirebon, Sabtu 7 Desember 2019.

Tak sedikit masyarakat berswafoto di pameran Alutsista tersebut. Warga luar Kota Cirebon pun bahkan antusias menyaksikan pameran yang akan berlangsung hingga Minggu 8 Desember 2019 itu.

Membagi pengetahuan tentang AL pada masyarakat, agar masyarakat merasa bangga dengan sistem pertahanan yang dimiliki TNI AL.

Pengunjung mengitari semua alat-alat pengamanan TNI AL yang dipamerkan. Nyaris tak ada sudut Alutsista luput dari jepretan kamera masyarakat.

Salah seorang pengunjung , Mangun Wijaya, 37 tahun, mengaku senang mengunjungi pameran Alutsista. Selain untuk berswafoto dengan alat perang TNI, dia mengaku juga mendapat ilmu tentang fungsi alat-alat tersebut.

"Senang bisa melihat langsung alat perang dan senjata milik AL. Biasayan saya hanya lihat di TV, sekarang langsung," kata warga Subang itu.

Sementara itu, Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut Agung Nugroho, mengatakan pameran ini memang bertujuan untuk memberikan informasi terhadap masyarakat tentang Alutsista TNI AL.

"Membagi pengetahuan tentang AL pada masyarakat, agar masyarakat merasa bangga dengan sistem pertahanan yang dimiliki TNI AL," katanya.

Setelah di GGM Cirebon, pameran Alutsista ini akan berlangsung di Balai Kota Cirebon pada Minggu 8 Desember 2019. Pameran ini juga bagian dari rangkaian pelatihan bela negara dan Hari Armada RI 2019. []

Berita terkait
Pesan Khusus Sekda ke 248 Pensiunan PNS Cirebon
Sebanyak 248 PNS di lingkungan Pemkab Cirebon masuk masa pensiun. Mereka diminta untuk tetap kreatif dan inovatif berkarya untuk kepentingan umum.
Natal Tahun Baru, KAI Daop 3 Cirebon Siagakan K-9
PT KAI Daop 3 Cirebon akan maksimal memberi pelayanan menghadapi libur Natal dan Tahun Baru. 455 petugas keamanan akan dikerahkan.
Polresta Cirebon Kekurangan Polisi
Peningkatan status Polres Cirebon menjadi Polresta Cirebon membawa konsekuensi penambahan personel. Saat ini jumlah personel kurang 917 polisi.
0
WNI Sembuh dari Infeksi Korona di Singapura
Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona di Singapura, menolak membuka identitasnya