UNTUK INDONESIA
Lima Khasiat Oatmeal untuk Mempercantik Wajah
Oatmeal ternyata bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan. Berikut sejumlah manfaat oatmeal.
Ilustrasi Oatmeal. (Foto: Pixabay/TanteTati)

Jakarta - Tahukah Anda, selain dikonsumsi sebagai menu sarapan yang sehat, oatmeal bisa untuk membantu mempercantik wajah khususnya bagi kaum hawa. Itu karena kandungan yang disimpan dalam bahan alami satu ini sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Tak hanya itu, oatmeal juga menjadi salah satu bahan yang seringkali digunakan sebagai komposisi pada produk kecantikan. Dengan begitu, jika menggunakan bahan alami satu ini secara rutin, kulit wajah akan lebih sehat dan berbagai masalah kulit wajah bisa teratasi.

Dilansir dari laman Dermatocare dan NDTV Food, berikut Tagar berikan ulasan mengenai khasiat oatmeal untuk mempercantik wajah.

1. Mengatasi Jerawat

Masker DIY oatmeal yang direbus dan dijadikan sebagai pasta bisa membantu meredakan kemerahan akibat jerawat yang meradang. Sebab, oatemal nantinya akan menyerap minyak berlebih dan bakteri agar tidak memperburuk kondisi kulit wajah.

Meskipun seringkali dijadikan untuk perawatan kulit kering, pemilik kulit berminyak tak perlu khawatir, karena oatmeal tetap bisa digunakan sebagai skincare.

2. Mengatasi Kulit Kering dan Gatal

Kulit yang kering dan terasa gatal atau kemerahan tentu bisa mengganggu kegiatan sehari-hari bahkan menurunkan rasa percaya diri. Namun jangan khawatir, cobalah gunakan oatmeal untuk mengatasi masalah kulit tersebut. 

Sebab, kandungan antioksidan, anti inflamasi, protein, dan lipid yang disimpan bahan alami satu ini bersifat emolien yang pekat. Sehingga bisa melembapkan sekaligus menenangkan kulit yang iritasi.

3. Melindungi Kulit dari Polusi dan Sinar UVA

Sinar matahari yang mengandung UVA mampu membuat kulit menjadi rusak, seperti timbulnya bercak hitam di wajah. Tak perlu bingung, untuk mengatasi masalah tersebut cobalah lakukan perawatan secara rutin menggunakan oatmeal.

Sebab, kandungan flavonoid yang dimiliki oatmeal mampu menghindari sinar UVA. Selain itu, bahan alami ini juga bisa membebaskan kulit wajah dari polusi dan bahan kimia berbahaya lainnya yang secara tidak sadar tercampur dalam udara.

4. Eksfoliator Lembut Bebas Iritasi

Tak sedikit eksfoliator yang bisa menyebabkan kulit menjadi merah, kasar, bahkan iritasi. Untuk menghindari masalah tersebut, cobalah gunakan oatmeal untuk membersihkan kulit hingga bagian terdalam tanpa menimbulkan masalah baru.

Sebab, bahan alami satu ini akan mengangkat sel kulit mati di wajah sehingga nantinya tampak lebih cerah dan bersinar. Bagi yang ingin memiliki kulit glowing alami, cobalah gunakan eksfoliator wajah dari oatmeal.

5. Dijadikan Toner dan Pembersih Alami

Oatmela yang direndam di dalam air bersih, ternyata rendamannya bisa digunakan sebagai toner atau pembersih secara alami. Sebab, air rendaman oatmeal memiliki manfaat yang serupa dengan rendaman air beras, yakni menghaluskan, mencerahkan, dan membersihkan wajah dari minyak dan kotoran yang terjebak di dalam pori-pori kulit.

Nah, itulah berbagai manfaat oatmeal untuk membantu mempercantik wajah. Selain dikonsumsi, bahan alami satu ini tentunya bisa digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan yang ekonomis.

Baca Juga:

Bahan Alami Berbahaya untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Menakjubakan Minyak Almond untuk Rambut

Berita terkait
Manfaat Menakjubkan Stroberi untuk Mempercantik Diri
Stroberi bisa digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan. Berikut sejumlah manfaat stroberi untuk mempercantik diri.
Manfaat Air Cucian Beras untuk Mempercantik Diri
Air cucian beras ternyata bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami perawatan kecantikan. Berikut sejumlah manfaat air cucian beras.
Khasiat Menakjubkan Air Hangat untuk Kecantikan Wajah
Air hangat memiliki khasiat yang menakjubkan untuk kecantikan. Berikut sejumlah khasiat air hangat yang ampuh untuk mempercantik kulit wajah.
0
Lima Khasiat Oatmeal untuk Mempercantik Wajah
Oatmeal ternyata bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan. Berikut sejumlah manfaat oatmeal.