Benelli Motor Indonesia (BMI) Resmikan Pabrik Baru di Bogor

Benelli Motor Indonesia (BMI) resmikan pendirian pabrik baru di kawasan Klapanunggal Kab Bogor, Jawa Barat yang akan produksi motor listrik.
Peresmian pabrik Benelli di Bogor. (Foto: Tagar/instagram/@benelliindonesia)

Jakarta – Benelli Motor Indonesia (BMI) meresmikan pendirian pabrik baru di kawasan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada, Minggu, 10 Oktober 2021. Dengan luas 1,6 hektare. Pabrik tersebut akan direncanakan Benelli untuk memproduksi motor listrik nantinya.

Pabrik barunya ini yang nantinya akan menggantikan pabrik lamanya yang berada di Gunung Putri itu diharapkan akan memberi beragam pilihan produk untuk pasar di Indonesia.


Pasar otomotif Indonesia adalah ke-3 terbesar di dunia oleh karena itu Benelli ingin memberikan banyak pilihan dari line up produk Benelli.


Steven Kentjana selaku Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI) mengatakan, pabrik baru ini akan membawa pilihan yang beragam pada pasar indonesia. selain itu Steven juga mengatakan pabrik baru ini akan berjalan dalam 1 shift saja selama pandemi Covid-19.

"Pasar otomotif Indonesia adalah ke-3 terbesar di dunia, oleh karena itu Benelli ingin memberikan banyak pilihan dari line up produk Benelli yang ada mulai dari Classic/Retro, Sport, Scooter, Listrik," kata Steven.

Dengan luas pabrik sekitar 1,6 hektare tersebut, perusahaan asal italia ini menargetkan akan segera memproduksi motor listrik miliknya di pabrik barunya ini tepatnya di Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Namun tak hanya memproduksi motor listrik, nantinya Benelli Motor Indonesia (BMI) juga akan memproduksi motor – motor Premium.

Saat ini Benelli Indonesia sudah memiliki sekitar 57 dealer sepeda motor yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya Sulawesi, Ternate, Ambon, Kalimantan, Jawa, Bali, Merauke, serta Sumatera.

Benelli juga berencana akan mengembangkan Networking Dealer 3S di beberapa kota yang memiliki potensi besar mendekatkan pihaknya ke konsumen Benelli dan Keeway.

Sebelumnya Benelli Motor Indonesia (BMI) sudah pernah meluncurkan motor listrik miliknya yang diberi nama Benelli Dong di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid pada April 2021 lalu. Dengan dibekali listrik yang berdaya 1.200 watt dan ditenagai dengan baterai Li-on berdaya 60V/26AH, untuk sekali pengisian baterai tersebut motor ini dapat berjalan hinggan 60 Kilometer.

Untuk harganya motor Benelli Dong itu dijual mulai dari Rp 36.800.000 untuk On The Road (OTR) Jakarta dan Rp 39.900.000 untuk On The Road (OTR) Bodetabek. Benelli menawarkan tiga varian warna untuk motor ini yaitu kuning, hitam, serta putih.

(Ranutyas Djati Kusuma)

Berita terkait
Mengenal Jenis Lampu pada Kendaraan Bermotor
Lampu merupakan salah satu elemen terpenting dari kendaraan bermotor. Berikut ini merupakan jenis-jenis lampu yang beredar dipasaran saat ini.
Pebalap Motor Asal Bogor Berikan Perak untuk Jabar di PON XX
Ketua IMI Korwil Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom mengapresiasi pebalap motor asal Bogor yang berikan perak untuk Jabar di PON XX Papua.
Makin Terkenal! The Prediksi Klub Motor Para Artis
Sejumlah artis membuat klub motor yang bernama The Prediksi dan berdiri pada tahun 2018 dan diketuai oleh Andre Taulany.
0
Benelli Motor Indonesia (BMI) Resmikan Pabrik Baru di Bogor
Benelli Motor Indonesia (BMI) resmikan pendirian pabrik baru di kawasan Klapanunggal Kab Bogor, Jawa Barat yang akan produksi motor listrik.