UNTUK INDONESIA

Belum Setahun Bekerja, Lima Camat di Dairi Dicopot

Bupati Kabupaten Dairi Sumatera Utara memuasi lima camat, padahal camat tersebut belum setahun menjabat.
Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing, memasang tanda jabatan kepada camat yang dilantik, Selasa 24 November 2020 (Foto: Tagar/Ist)

Dairi - Bupati Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Eddy Keleng Ate Berutu kembali melakukan mutasi di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi. Pengambilan sumpah janji jabatan dilakukan Wakil Bupati Jimmy AL Sihombing, Selasa, 24 November 2020 bertempat di GOR Serbaguna Sidikalang.

Pada mutasi 171 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) itu, sebagaimana dibacakan bergantian oleh personil Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), lima diantaranya adalah camat yang baru setahun bekerja.

Jabatan adalah lading pengabdian yang dituntut tanggung jawab, bukan saja kepada pimpinan dan masyarakat, namun kepada Tuhan.

Mereka adalah, Camat Kecamatan Lae Parira, Nelson Saragih dimutasi menjadi Kabid Ketenagakerjaan pada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan. Posisinya digantikan Ratna Florita Sitanggang, sebelumnya Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Siempat Nempu.

Camat Kecamatan Sumbul Roy Karya Marco Sinaga, dimutasi menjadi Sekretaris BKPSDM. Posisinya digantikan Rimson Simamora, sebelumnya pelaksana pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemdes).

Camat Kecamatan Berampu, Mariman Banurea dimutasi menjadi Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Posisinya digantikan Ali Marhaban Sitohang, sebelumnya Kasi Pemerintahan Desa pada Dispemdes.

Camat Silima Pungga-pungga, Saut Maruli Tua Sinaga dimutasi menjadi Sekretaris pada Dinas Lingkungan Hidup. Posisinya digantikan Horas Pardede, sebelumnya Sekretaris BKPSDM.

Selanjutnya, Camat Siempat Nempu Hilir, Syahdin Habeahan dimutasi menjadi Kasubbid Pendidikan dan Pelatihan Aparatur pada BKPSDM. Posisinya digantikan Swanto Sitakar, sebelumnya Sekcam Kecamatan Lae Parira.

Adapun Nelson Saragih, Roy Karya Marco Sinaga, Mariman Banurea, Saut Maruli Tua Sinaga dan Syahdin Habeahan belum setahun menjabat sebagai Camat. Dua diantaranya diangkat menjadi Camat pada pelantikan 28 Nopember 2019 serta tiga orang pada 13 Januari 2020.

Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing dalam sambutannya berharap agar pejabat yang dilantik menunjukkan kinerja, mengejar target pencapaian Dairi Unggul.

"Jabatan adalah lading pengabdian yang dituntut tanggung jawab, bukan saja kepada pimpinan dan masyarakat, namun kepada Tuhan. Untuk itu, tunjukkan kinerja. Target kita percepatan pencapaian Dairi Unggul,” katanya.

Menurut Jimmy, mutasi dimaksud adalah bagian dari upaya penyegaran jabatan melalui rotasi dan promosi. Hal itu diharapkan menjadi tantangan dan motivasi untuk berbuat lebih baik bagi Kabupaten Dairi. []

Berita terkait
Ditabrak Ambulance Pemkab Dairi, Pengendara Motor Tewas
Seorang pengendara motor di Dairi tewas mengenaskan usai ditabrak ambulance milik Pemkab Dairi.
Wakil Ketua DPRD Dairi: Bupati Eddy Keleng Ate Berutu Sombong
Bupati Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Eddy Keleng Ate Berutu, dinilai sombong terhadap masyarakat
Hanya Wacana Belaka Bupati Dairi Berkantor di RSUD Sidikalang
Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu di awal kepemimpinannya pernah berjanji akan berkantor di RSUD Sidikalang, Ternyata itu hanya janji palsu.
0
Belum Setahun Bekerja, Lima Camat di Dairi Dicopot
Bupati Kabupaten Dairi Sumatera Utara memuasi lima camat, padahal camat tersebut belum setahun menjabat.