UNTUK INDONESIA
Belasan Rumah Ludes Terbakar di Aceh Singkil
Sebanyak 17 rumah berkontruksi kayu di Desa Ujung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, ludes terbakar.
Warga turut memadamkan kobaran api yang menjalar di Desa Ujung, Aceh Singkil, Aceh Kamis, 20 Februari 2020.(Foto: Tagar/Khairuman)

Lhokseumawe – Sebanyak 17 rumah berkontruksi kayu di Desa Ujung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, ludes terbakar, Kamis, 20 Februari 2020.

Salah seorang warga setempat Irhammuddin mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, awalnya api terlihat di rumah milik Aris dan kemudian langsung membakar rumah disampingnya.

“Awalnya api terlihat dirumah milik Aris dan karena rumah disitu berkontruksi kayu sehingga api sangat mudah menyebar ke rumah-rumah lainnya, sehingga api semakin membesar,” ujar Irhamuddin, Kamis 20 februari 2020.

Irhamuddin menambahkan, selang beberapa saat setelah kejadian maka dua unit mobil pemadam kebakaran milik Kecamatan Singkil, tiba di lokasi dan masyarakat setempat juga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Awalnya api terlihat dirumah milik Aris dan karena rumah disitu berkontruksi kayu sehingga api sangat mudah menyebar ke rumah-rumah lainnya, sehingga api semakin membesar.

Sejumlah warga juga ikut membantu korban kebakaran untuk menyelamat sejumlah barang-barang berharga agar tidak ikut terbakar, namun tidak banyak yang berhasil dikeluarkan di dalam rumah.

“Saat api sudah membesar maka warga setempat juga ikut memadamkan dengan menggunakan alat seadanya, dengan harapan agar api itu tidak menyebar ke rumah-rumah lain,” tutur Irhamuddin.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil Muhammad Ichsan, mengatakan ada 19 unit rumah yang terbakar dan tiga diantara hanya rusak ringan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Jumlah korban akibat musibah musibah kebakaran itu semuanya mencapai 25 kepala keluarga atau 97 jiwa, bahkan untuk memadamkan api tadi mobil water canon milik Polres Aceh Singkil juga ikut dikerahkan,” kata Muhammad Ichsan. []

Berita terkait
Razia Pakaian Ketat dan Celana Pendek di Aceh
Polisi Syariah melakukan razia bagi pengendara yang masih menggunakan pakaian ketat bagi wanita, dan celana pendek bagi pria di Aceh.
Baru Selesai Dikerjakan, Jalan di Abdya Aceh Ambruk
Baru dibangun jalan di Aceh Barat Daya, Abdya, Aceh ambruk.
WNA Asal Portugal Digerebek Bersama Janda di Aceh
Warga Negara Asing (WNA) Asal Portugal tertangkap mesum dengan seorang janda di Aceh.
0
Ditolak Balik Sama Mantan Mahasiswa Ambon Bunuh Diri
Akibat ditolak rujukan oleh mantan kekasihnya, seorang mahasiswa di universitas ternama di kota Ambon bunuh diri.