UNTUK INDONESIA
Belasan Rumah di Sampang Diterjang Puting Beliung
Belasan rumah warga Dusun Pangnengah dan Patapan Tengah, Desa Patapan, Kecamatan Torjun, Sampang, diterjang puting beliung.
Sejumlah warga bergotong royong memperbaiki atap rumah warga yang rusak akibat diterjang puting beliung di Desa Patapan, Kecamatan Torjun, Sampang, Jawa Timur. (Foto: Tagar/Nurus Solehen)

Sampang - Angin puting beliung menerjang Dusun Pangnengah dan Patapan Tengah, Desa Patapan, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Sabtu 7 Desember 2019, sekitar pukul 13.00 WIB.

Sedikitnya, 16 unit rumah warga dilaporkan rusak akibat puting beliung. Beruntung kejadian itu tidak menelan korban jiwa, namum kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Warga sedikit panik, tapi mereka bisa menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa.

Dari informasi yang dihimpun Tagar, mayoritas rumah mengalami kerusakan di bagian atap. Sejumlah genting rumah warga lepas dari kuda-kuda rumah dan diterbangkan angin.

Setelah puting beliung berlalu, warga pun bersama perangkat desa, jajaran kepolisian dan TNI bergotong royong membantu rumah yang terdampak musibah.

Kepala Dusun Pangnengah, Muhammad Fudoli, mengatakan angin puting beliung terlihat datang dari arah timur ke barat. Gumpalan angin berkabut itu berbarengan datang dengan gerimis hujan.

"Warga sedikit panik, tapi mereka bisa menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa," katanya, Sabtu 7 Desember 2019.

Terpisah, Kapolsek Torjun, Iptu Heriyanto, juga membenarkan bencana alam tersebut. Pihaknya bersama stakeholter kecamtan terkait langsung turun ke lokasi setelah mendapatkan laporan puting beliung.

"Tadi langsung mendatangi lokasi setelah mendapat laporan dari masyarakat didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Patapan," tuturnya. []

Berita terkait
Emil Minta Perbaikan Jembatan Ambles di Sampang
Emil menilai kerusakan jalan nasional di Kecamatan Jrengik cukup parah dan bisa membahayakan bagi pengendara.
Cekcok Sama Istri, Pria di Sampang Perkosa Ponakan
Penyebabnya ia melampiaskan nafsu birahi kepada ponakannya setelah bertengkar dengan istrinya.
Polres Sampang Amankan 6 Orang Pembawa Senjata Tajam
Enam orang diamankan karena karena membawa senjata tajam pada pelaksanaan Pilkades serentak, Kamis 21 November 2019 lalu.
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa DKI Jakarta, 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap imsak, jam salat, dan buka puasa hari ini Jumat 1 Mei 2020, untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya