UNTUK INDONESIA
Bayi Perempuan Dibuang Orang Tuanya di Makassar
Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan dekat mal Panakukang Makassar. Diduga bayi tersebut dibuang orang tuanya.
Petugas saat mengevakuasi bayi ke rumah sakit Bunda Makassar. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Sesosok bayi perempuan ditemukan di sekitar Mal Panakkukang, di Jalan Pandang Raya, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Sulsel, Senin 14 Oktober 2019.

Bayi malang ini ditemukan pertama kali oleh seorang wanita bernama St Aisyah. Bayi ini ditemukan terbungkus plastik berwarna putih yang disimpan di pinggir drainase atau pinggir jalan Pandang Raya, kurang lebih 100 meter dari Mal Panakkukang Makassar.

Menurut Aisyah, mulanya ia hendak pergi membeli pulsa. Saat melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba melihat benda aneh yang terbungkus plastik dan bergerak-gerak. Karena penasaran, Aisyah mencoba mendekati bungkusan plastik itu dan ternyata berisi bayi yang masih hidup.

"Saya mau pergi beli pulsa dan melihat ada plastik yang bergerak-gerak dipinggir got. Jadi saya cek dan ternyata bayi," kata Aisyah.

Karena melihat bayi itu masih hidup, Aisyah pun berinisiatif langsung mengangkatnya dan membawanya pulang kerumahnya. Selain itu, Aisyah juga membersihkan bayi itu dengan memandikannya karena bayi malang itu masih merah atau masih ada darah di tubuhnya.

Bayi itu masih merah dalam keadaan tidak menggunakan kain (telanjang) dan juga ari-ari masih ada.

Setelah memandikan bayi itu, Aisyah langsung melaporkan hal tersebut ke pemerintah setempat atau pak RT. Selain itu, Aisyah juga melaporkan hal tersebut ke aparat kepolisian dari Polsek Panakkukang Makassar.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rachman mengatakan bahwa saat mendapatkan informasi tersebut, pihak SPKT langsung ke rumah Aisyah mengecek bayi itu. Selanjutnya, bayi itu dilarikan ke rumah sakit Bunda jalan Pengayoman untuk mendapatkan perawatan medis.

"Kasus ini masih kita dalami, anggota sudah ke lokasi penemuan bayi itu untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Diduga bayi sengaja dibuang oleh orang tuanya," pungkasnya.

Hingga saat ini, polisi tengah melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi ini untuk mengetahui dan menangkap pelaku yang tega membuang bayi. Sementara itu, juga belum diketahui pasti motif hingga bayi ini dibuang. []

Baca juga:

Berita terkait
IRT di Makassar Tewas Membusuk di Toilet
Mayat ibu rumah tangga (IRT) ini ditemukan pertama kali oleh suaminya sendiri bersama dengan warga sekitar.
Tawuran Jadi Petaka Kakek Tua di Makassar
Kakek Mualimin harus berlapang dada karena ladang bisnisnya jadi sasaran bom molotov oleh massa yang bertikai di Makassar, Sulawesi Selatan.
Polisi Gagalkan Peredaran Sabu Asal China di Makassar
Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel bersama Polres Sidrap menggagalkan peredaran 1 kilogram narkotika jenis sabu asal negara China di Makassar.
0
4 DPD Golkar di Yogyakarta Sepakat Musdalub
Empat dari lima DPD Partai Golkar di Yogyakarta meminta DPP untuk segera menggelar Musdalub DPD I Partai Golkar DIY.