UNTUK INDONESIA
Bayi Perempuan Dibuang di Pinggir Jalan di Sleman
Polsek Prambanan masih melakukan penyelidikan dan mencari orang tua bayi yang tega membuang darah dagingnya di pinggir jalan di Sleman.
Bayi cantik ditemukan tergeletak di Dusun Gunungharjo, Prambanan, Sleman. (Foto: Polsek Prambanan/Tagar/Evi Nur Afiah).

Sleman - Seorang bayi mungil yang diperkirakan masih berusia tiga hari ditemukan di pinggir Jalan Prambanan Piyungan Km 02, Dusun Gunungharjo, Prambanan, Sleman. Penemuan bayi tersebut pun sempat viral di media sosial.

Kepala Unit Reserse Kriminal Inspektur Satu Sularsiono membenarkan adanya kabar penemuan bayi cantik. Sularsiono mengatakan bayi perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh dua orang remaja yakni Muhammad Alwan, 17 tahun dan Muhammad Faris, 16 tahun, saat sedang berolahraga di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 06.15 WIB, Minggu, 14 Juni 2020.

Bayi beserta barang yang ditemukan di TKP selanjutnya dibawa ke RSUD Prambanan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Iya, memang betul ada penemuan bayi perempuan di wilayah Prambanan pada Minggu pagi. Secara fisiknya kira-kira dilahirkan 3 hari yang lalu. Banyinya cantik,” kata Sularsiono saat dihubungi Tagar, Senin, 15 Juni 2020.

Melihat ada bayi, Alwan dan Faris membawa dan diserahkan kepada warga sekitar, Suratiyen, 67 tahun. Selanjutnya Suratiyen menghubungi kepala dukuh dan melaporkan ke Kepolisian Sektor Prambanan.

Saat ditemukan, bayi malang tersebut ditemukan memakai selimut bayi. Sejumlah barang-barang juga ditemukan bersama bayi tersebut seperti Parlak, bantal bayi, gelang identitas bayi yang masih dipakai di pergelangan tangan bayi.

"Bayi beserta barang yang ditemukan di TKP selanjutnya dibawa ke RSUD Prambanan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata dia.

Sularsiono tengah melacak keberadaan orang tua bayi yang tega membuangnya. Jika ditemukan, maka pelaku akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Untuk dugaan kenapa dibuang itu masih dalam penyelidikan ya. Saya enggak berani berandai-andai,” ucapnya.

Sebelumnya, penemuan bayi perempuan tersebut juga dipublikasikan warga sekitar dan viral di media sosial (medsos). Dalam postingan yang dibagikan oleh akun PRAMBANAN community berbunyi Ditemukan Dede bayi cewe ditaruh dipinggir jalan pagi tadi di desa baki jalan Prambanan Piyungan km 02 keadaan sehat. Sekarang di rawat RI RAUD Prambanan semoga segera ditemukan oleh mamanya karena Dede masi butuh ASI untuk bertahan hidup.

Postingan tersebut mendapat 2,1 ribu like, 141 kali dibagikan dan 833 komentar. Salah satu warganet dengan akun facebook Rendra Budiman menuliskan mungkin salah satu yang baca atau yang Komen ibunya atau bapaknya, kasihan tenan, perbuatan dosa dilakukan berdua yang lakil mungkin kabur yang perempuan mungkin bingung. []

Berita terkait
Daftar 14 Pasar Tradisional Disterilisasi di Sleman
Sebanyak 14 pasar tradisional di Sleman, Yogyakarta akan disterilisasi setelah rapid test terhadap 710 pedagang hasilnya 24 pedagang reaktif.
Asyik Gowes, Mahasiswi di Yogyakarta Korban Jambret
Kanit Reskrim Polsek Mantrijeron Yogyakarta mengatakan penjambret menggunakan modus pura-pura bertanya kepada calon korbannya.
Mantan PNS di Yogyakarta Gelapkan Motor Sewaan
Polsek Mergangsan menangkap pedagang angkringan yang mantan PNS karena telah menggadaikan dua motor sewaan ke orang lain.
0
Dapat Stimulus Pemerintah, Garuda Akan Turunkan Harga Tiket
Garuda Indonesia akan menyesuaikan harga tiket pesawat seiring kebijakan stimulus subsidi penerbangan tarif Jasa Penumpang Pesawat Udara.