UNTUK INDONESIA
Bayi Dibuang di Teras Rumah Warga Padang Pariaman
Warga Padang Pariaman menemukan sesosok bayi dalam keadaan sehat di teras rumah. Kuat dugaan bayi itu hasil dari hubungan gelap.
Petugas medis memberikan susu kepada bayi yang ditemukan di Nagari Sungai Buluh, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. (Foto: Tagar/Dok. Polsek Batang Anai)

Padang Pariaman - Sesosok bayi mungil ditemukan dalam kondisi sehat di teras rumah warga Nagari Sungai Buluh, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Kuat dugaan, bayi itu hasi hubungan gelap dan sengaja ditinggalkan kedua orang tuanya.

Sudah kami serahkan ke petugas medis. Kami masih memburu orang tua bayi tersebut.

Informasinya, bayi berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan seorang remaja bernama Bintang Harli Putra, 17 tahun, pada Rabu, 15 Juli 2020. Bayi itu diketahui baru berumur sekitar empat hari.

"Bayi itu ditemukan saat saksi (Bintang) sedang bermain gitar di rumahnya," kata Kapolsek Batang Anai Iptu Aurman membenarkan penemuan bayi itu kepada Tagar, Kamis, 16 Juli 2020.

Awalnya, kata Aurman, saat sedang bermain gitar, saksi Bintang mendengar suara tangisan anak kecil. Dia pun mencari sumber suara dan akhirnya menemukan bayi di teras rumahnya. Merasa cemas, dia mengabarkan itu kepada kedua orang tuanya yang kemudian diteruskan ke pihak kepolisian.

"Kami bawa bayi itu ke salah satu rumah warga lainnya untuk diperiksa kesehatannya," katanya.

Saat ini, bayi tersebut sudah dititipkan dan dirawat di RSUD Parit Malintang. Pihaknya menduga, bayi malang itu merupakan hasil hubungan gelap.

"Sudah kami serahkan ke petugas medis. Kami masih memburu orang tua bayi tersebut, kasus ini masih kami dalami," tuturnya. []



Berita terkait
Pengedar Ganja di Padang Pariaman Diciduk
Dua pria penyalahgunaan narkotika di Padang Pariaman diringkus polisi.
PR-HSD Rehabilitasi Harimau dari Padang Pariaman
Harimau sumatera tertangkap di Padang Pariaman direhabilitasi ke Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya (PR-HSD).
Harimau Sumatera Tertangkap di Padang Pariaman
Seekor harimau sumatera masuk perangkap BKSDA Sumatera Barat di Padang Pariaman. Satwa dilindungi itu dikabarkan juga telah menerkam ternak warga.
0
Bayi Dibuang di Teras Rumah Warga Padang Pariaman
Warga Padang Pariaman menemukan sesosok bayi dalam keadaan sehat di teras rumah. Kuat dugaan bayi itu hasil dari hubungan gelap.