UNTUK INDONESIA
Bawaslu Medan Hentikan Kasus Cawalkot Akhyar Nasution
Bawaslu Kota Medan, Sumatera Utara, menghentikan proses laporan dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan Akhyar Nasution.
Kantor Bawaslu Kota Medan, Sumatera Utara. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Medan, Sumatera Utara, menghentikan proses laporan dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan Akhyar Nasution.

Penghentian proses laporan terhadap calon Wali Kota Medan nomor urut 1 itu, karena tidak memenuhi unsur.

Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap menyebutkan, laporan terhadap Akhyar Nasution yang dilayangkan oleh pelapor Hasan Basri Sinaga, tidak memenuhi unsur.

Dua belah pihak sudah diklarifikasi. Hasilnya, kami menilai tidak memenuhi unsur pelanggaran pemilihan

"Secara resmi sudah dihentikan. Surat pemberitahuannya sudah ditandatangani, dan ditempel di papan pemberitahuan di Kantor Bawaslu," katanya, Senin, 26 Oktober 2020.

Laporan terhadap Akhyar Nasution ini, katanya, tergistrasi dengan nomor: 01/REG/LP/PW/Kota/02.01/X/2020, Gakkumdu sudah meminta klarifikasi baik dari pelapor maupun terlapor.

Baca juga:


"Dua belah pihak sudah diklarifikasi. Hasilnya, kami menilai tidak memenuhi unsur pelanggaran pemilihan," tuturnya.

Sebelumnya, calon Wali Kota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution dilaporkan oleh warga ke Bawaslu Kota Medan, atas dugaan melibatkan anak di bawah umur dalam kegiatan kampanye.

Pelapor bernama Hasan Basri Sinaga datang ke Bawaslu pada 17 Oktober 2020.

Kegiatan kampanye Akhyar Nasution yang dilaporkan saat mengunjungi lembaga Rumah Tahfiz Anwar Saadah di Jalan Persamaan Gang Aman No 62, Simpang Limun, Medan Amplas, pada 14 Oktober 2020. Kegiatan itu juga diunggah ke media sosial Facebook. []

Berita terkait
Bobby Nasution: Hujan Lima Menit, Jalanan di Medan Tergenang
Genangan air ini dilihat dan dirasakan langsung oleh calon Wali Kota Medan Boby Nasution.
5 Alasan Barisan Muda Al-Ittihadiyah Medan Milih Bobby-Aulia
Barisan Muda Al-Ittihadiyah merekomendasikan kepada masyarakat Kota Medan, untuk memilih pasangan Bobby-Aulia, nomor urut 2 pada 9 Desember 2020.
Konsolidasi PDIP Medan Tuntungan, Solid untuk Bobby-Aulia
Kader PAC PDIP Medan Tuntungan komitmen untuk memenangkan paslon Bobby Nasution-Aulia Rachman memenangkan Pilkada Medan.
0
Bawaslu Medan Hentikan Kasus Cawalkot Akhyar Nasution
Bawaslu Kota Medan, Sumatera Utara, menghentikan proses laporan dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan Akhyar Nasution.