Bawa 10 Kg Sabu, Warga Deli Serdang Ditangkap di Binjai

Ditangkap personel Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Binjai di Jalan Megawati, dekat gerbang tol Binjai-Medan.
Kapolres Binjai AKBP Romadhoni menjelaskan kronologi pengungkapan kasus 10 kilogram sabu yang disita dari seorang warga Deli Serdang. (Foto: Tagar/Istimewa).

Medan - Seorang pria warga Kabupaten Deli Serdang ditangkap polisi di Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), persisnya didekat gerbang tol Binjai-Medan.

Pelaku berinisial PS, 22, tahun, warga Kelurahan Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut. Darinya petugas menyita barang bukti diduga narkoba jenis sabu seberat 10 kilogram (Kg).

Dia ditangkap personel Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Binjai pada Kamis, 28 Januari 2021 sore di Jalan Megawati, dekat gerbang tol Binjai-Medan.

Kepala Polres Binjai Ajun Komisaris Besar Romadhoni mengatakan, terungkapnya kasus itu berawal dari adanya informasi seseorang akan mengirimkan narkoba ke Bandung.

Menindaklanjuti informasi itu, petugas melakukan penyamaran sebagai pembeli dan berusaha melakukan transaksi dengan bandar berinisial A.

Dari pengakuan pelaku adalah kurir yang disuruh oleh seseorang untuk mengantarkannya.

"Transaksi cukup alot dan memakan waktu beberapa hari untuk berkomunikasi dengan A," ujar Romadhoni dalam keterangan pers di Markas Polres Binjai, Jumat, 29 Januari 2021.

Personel yang sudah berada di lokasi yang dijanjikan, sambung Romadhoni, kemudian melihat seorang pria mengendarai motor Honda Scoopy BK 5978 XAW dengan gelagat mencurigakan dengan berupaya menghindari polisi.

"Saat petugas mendekat, pria itu berusaha melarikan diri, namun berhasil diamankan. Saat dilakukan pemeriksaan terhadap kotak yang dibawa pelaku di atas motornya, didapati barang diduga kuat narkoba jenis sabu sebanyak 10 bungkus," terangnya.

Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti diboyong ke markas guna proses lebih lanjut.

"Dari pengakuan pelaku adalah kurir yang disuruh oleh seseorang untuk mengantarkannya. Satu bungkusan ditaksir seberat satu kilogram. Dan kasusnya masih terus kami dalami," tuturnya. []

Berita terkait
Diciduk Bawa Sabu di Kualanamu, 4 Pria Aceh Diancam Hukuman Mati
Bawa sabu, empat pria asal Aceh, ditangkap di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.
Penuhi Ekonomi Keluarga, IRT Jadi Pengedar Sabu di Aceh
Satres narkoba Polres Lhokseumawe, Aceh menciduk seorang IRT karena kedapatan menjual narkotika jenis sabu.
Kurir Sabu 46 Kilogram di Padang Terancam Hukuman Mati
Seorang kurir dengan barang bukti 46 kilogram sabu-sabu yang ditangkap di sebuah hotel di Kota Padang, Sumatera Barat terancam hukuman mati.
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.