Baru Tiga Hari Menikah, Suami Wanita di Takalar Meninggal

Nahas nasib perempuan di Takalar Sulsel, baru tiga hari melangsungkan pernikahan, kini suaminya telah tiada. Ini kronologinya.
Ketika kedua pasangan melangsungkan pernikahan. (Foto: Tagar/ist)

Takalar - Viral potongan video memperlihatkan seorang wanita histeris karena ditinggal oleh suaminya untuk selama-lamanya di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Video ini pertama kali diunggah akun Instagram Makassar_info, Kamis 29 Oktober 2020, kemarin.

Dalam rekaman video, sang istri terlihat tak kuasa menahan kesedihannya. Dia nampak menangis histeris dihadapan jasad suaminya yang sudah terbujur kaku. Dan beberapa keluarga terus berusaha memberikannya semangat.

Meninggal di RS Labuang Baji Makassar dan di makamkan di kampungnya Takalar.

Belakangan diketahui, sang suami bernama, Al Qadri dan istri bernama Kartini. Mereka baru saja melangsungkan pernikahan, dengan akad nikah di rumah mempelai wanita di Jalan Embun Pagi, Malino, Gowa pada 17 Oktober 2020.

MenikahFoto kenangan kedua pasangan di Takalar Sulsel. (Foto: Tagar/Dok. Pribadi)

Kemudian, melakukan resepsi pernikahan di rumah mempelai pria di Desa Lassang, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, pada 18 Oktober 2020, lalu.

Masih di moment bahagia setelah mereka mengucapkan janji suci dalam ikatan pernikahan, tiba-tiba takdir berkata lain. Kabar yang beredar, di hari ketiga pasca pernikahan atau tepatnya, 21 Oktober 2020, sang suami mengalami kecelakaan sepeda motor. Dia mengalami luka serius dan koma, hingga dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Makassar.

Berdasarkan pantauan akun Facebook sang istri, Kartini bernama, Ninii As, ia sempat mengunggah foto, terlihat sang suami tengah berbaring tak sadarkan diri di rumah sakit dengan dipenuhi selang infus di tubuh.

Kemudian, istri memegang jari tangan suaminya. Dalam unggahan itu, sang istri menuliskan keterangan, "Saya yakin, kita pasti kuat sayang, mohon doanya teman-teman,".

Unggahan lima hari yang lalu itupun, kini telah dipenuhi sebanyak 98 komentar dan 38 kali dibagikan oleh warganet. Adapun kolom komentar dipenuhi dengan ucapan berbelangsungkawa atas kepergian sang suami.

"Semoga di tempatkan di sisi Allah SWT, yang terbaik di sisinya. Aamiin yaa  Allah dan semoga kakak Ninii di tabahkan dan dikuatkan hati dan jiwa menilai kehidupan ini," tulis akun Ayu Parawanti Yusuf di kolom komentar.

Sementara itu, menurut Mega Mustika, teman dari Kartini mengatakan, Al Qadri, suami Kartini mengalami kecelakaan sepeda motor di Kabupaten Takalar.

"Di Takalar kecelakaan, satu minggu lalu. Ia naik motor dan terjatuh setelah hindari Anjing," kata Mega, Jumat 30 Oktober 2020.

Dia menyebutkan, akibat kecelakaan itu, Al Qadri mengalami luka serius bahkan dirujuk ke rumah sakit di Makassar. Namun nahas, setelah diberikan perawatan, nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pada Kamis 29 Oktober 2020, subuh hari.

"Meninggal di RS Labuang Baji Makassar dan di makamkan di kampungnya Takalar," ujarnya. []

Berita terkait
Kapal Tenggelam di Laut Takalar, Satu Penumpang Meninggal
Polres Takalar menyebut satu penumpang meninggal dunia karena tenggelam saat kapal mengalami kecelakaan laut.
Pengakuan Eks Wakapolres Takalar Soal Tuduhan Pelecehan Seks
Ini kata Wakapolres Takalar terkait tuduhan pelecehan seksual yang dilakukannya terhadap seorang perempuan.
Wakapolres Takalar Dicopot Usai Dilapor Pelecehan Seksual
Polda Sulsel mencopot Wakapolres Takalar dari jabatannya buntuk kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukannya.
0
Mengenang Kembali Sejarah Hari Lahir Pancasila
Sejarah hari lahirnya Pancasila ditandai oleh pidato Presiden Soekarno pada 1 Juni 1945, Bung Karno berpidato dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai.