UNTUK INDONESIA

Bartega Studio & Artotel Group Berbagi Hati Bersama Happy Hearts Indonesia

Bartega Studio, ARTOTEL Group, dan Happy Hearts Fund membantu anak-anak kurang mampu di NTT lewat penjualan DIY 3D Printed Heart.
Bartega Studio, ARTOTEL Group, dan Happy Hearts Fund membantu anak-anak kurang mampu di NTT lewat penjualan DIY 3D Printed Heart. (Foto:Tagar/ARTOTEL Group)

Jakarta – Bartega Studio, ARTOTEL Group, dan Happy Hearts Fund membentuk gerakan sosial untuk membantu anak-anak kurang mampu di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memperoleh akses sekolah lewat penjualan DIY 3D Printed Heart.

Bartega Studio, adalah bisnis kreatif yang bergerak dibidang pelatihan seni lewat kelas-kelas melukis di atas kanvas. Dalam kampanye gerakan sosial, Bartega Studio mengajak ARTOTEL Group dan Happy Hearts Indonesia (HHI) untuk turut serta.

Program penggalangan dana ini dilakukan dengan menyisihkan 10% hasil penjualan setiap DIY 3D-Printed Heart yang dapat berkontribusi untuk menyediakan seperangkat alat tulis dan buku belajar bagi seorang murid.

Bartega Studio membuat DIY 3D Printed Heart, sebuah medium karya seni berupa figure hati termasuk kuas dan cat, dimana masyarakat dapat mewarnainya sesuai imajinasi dan kreatifitas masing-masing.

DIY 3D Printed Heart ini, dijual seharga Rp295.000, dari tiap DIY 3D Printed Heart yang terjual, Bartega Studio akan menyisihkan dana untuk disumbangkan kepada HHI untuk membantu adik-adik di NTT agar dapat memperoleh akses sekolah yang baik.

“Gerakan sosial ini diadakan dengan tujuan untuk dapat menunjang dan menjaga kesediaan pendidikan di NTT. Program penggalangan dana ini dilakukan dengan menyisihkan 10% hasil penjualan setiap DIY 3D-Printed Heart (yang berisi ukiran berbentuk hati, kuas, dan cat akrilik) yang dapat berkontribusi untuk menyediakan seperangkat alat tulis dan buku belajar bagi seorang murid,” tutur Creative Director Bartega Studio Natasha Budiman.

Mulai bulan Februari 2021, setiap DIY 3D Printed Heart yang terjual setara dengan dukungan yang diberikan satu anak di Nusa Tenggara Timur. Sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan sosial ini, ARTOTEL Group dan Bartega Studio mengajak 3 ilustrator ternama yakni Rachel Ajeng, Atreyu Moniaga dan Ykha Amelz.

DIY 3D Printed HeartBartega Studio, ARTOTEL Group, dan Happy Hearts Fund membantu anak-anak kurang mampu di NTT lewat penjualan DIY 3D Printed Heart. (Foto:Tagar/ARTOTEL Group)

Tiga ilustrator tersebut akan berpartisipasi dalam pelelangan hasil karya orisinil mereka di akhir bulan Feburari 2021 secara online melalui akun Instagram milik Bartega Studio, di mana hasil pelelangannya akan disalurkan kepada HHI seluruhnya.

Tentu saja, masyarakat umum juga dapat berpartisipasi dalam kampanye gerakan sosial ini dengan mendapatkan DIY 3D Printed Heart selama bulan Februari sebagai kado spesial yang dapat mereka lukis untuk orang yang mereka kasihi.

“Kami dari ARTOTEL Group sangat senang diajak untuk bergabung dalam gerakan sosial ini. Kami rasa DIY 3D Printed Heart ini selain dapat membantu masyarakat untuk lebih mengenal sisi seni dari diri mereka, masyarakat juga diberi kesempatan untuk turut dapat berbagi kepada adik-adik yang membutuhkan,” tutur Direktur Pemasaran dan Komunikasi ARTOTEL Group Yulia Maria.

“Seniman yang tergabung juga seniman muda Indonesia yang memiliki visi dan misi yang sama, dimana kesejahteraan pendidikin itu penting untuk majunya Indonesia,’’ sambungnya.

Sementara masyarakat dapat membeli DIY 3D Printed Heart ini di situs resmi Bartega Studio di https://bartega.myshopify.com/collections/do-it-yourself-d-i-y/products/3d-heart-diy-kit mulai hari ini hingga akhir Februari 2021.[]

Berita terkait
15 Ribu Pekerja Hotel dan Restoran di Sumut akan Divaksin Corona
PHRI Sumut bergerak cepat melakukan pendataan pekerja pariwisata untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.
Imlek yang Berbeda di Vihara Avalokitesvara Pematangsiantar
Dua hari menjelang Imlek, tak terlihat banyak atifitas di vihara yang bernama Vihara Avalokitesvara Pematangsiantar ini.
Inspirasi Realme Buat Orang Terkasih di Hari Imlek dan Valentine
Program bertajuk “Fortune & Love Festival” Realme akan membagikan diskon besar-besaran hingga 30 persen dengan tambahan voucher menarik lainnya.
0
Bartega Studio & Artotel Group Berbagi Hati Bersama Happy Hearts Indonesia
Bartega Studio, ARTOTEL Group, dan Happy Hearts Fund membantu anak-anak kurang mampu di NTT lewat penjualan DIY 3D Printed Heart.