UNTUK INDONESIA
Terbentuknya Trisula Anyar Barca Messi, Griezmann dan Fati
Barcelona memiliki trisula anyar, Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Ansu Fati. Mereka membawa Barca menang atas Celta Vigo di La Liga Spanyol.
Barcelona yang mengandalkan trisula anyar, Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Ansu Fati mengalahkan Celta Vigo 3-0 di laga La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Jumat, 2 Oktober 2020 dini hari WIB. Tampak pemain Barca merayakan gol di laga itu. (Foto: fcbarcelona.com)

Jakarta - Saatnya Lionel Messi melupakan Luis Suarez dan Neymar. Ada trisula anyar, yaitu Messi bersama Antoine Griezmann dan Ansu Fati yang menunjukkan performa maksimal saat Barcelona menghajar Celta Vigo 3-0 di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Jumat, 2 Oktober 2020 dini hari WIB. Kemenangan yang membawa Barca merayap ke papan atas klasemen. 

Fati menjadi bukti Barca tak kehilangan daya gedor sepeninggal Suarez. Bintang muda yang masih berusia 18 ini kembali menunjukkan ketajamannya dengan menyumbang satu gol sekalgus membuka kemenangan Barca. 

Di laga sebelumnya, Fati juga memborong 2 gol saat Barca menang telak 4-0 atas Villarreal. Ini berarti, dirinya sudah mengemas 3 gol yang menjadikan Fati sebagai top scorer sementara La Liga bersama Paco Alcacer (Villarreal), Iago Aspas (Celta Vigo) dan Maximiliano Gomez (Valencia). 

Messi sendiri baru mengoleksi satu gol. Sedangkan Griezmann masih belum menunjukkan ketajamannya. Meski demikian, trisula MGF bentukan pelatih anyar Ronald Koeman mulai mengukuhkan sebagai andalan anyar lini depan Blaugrana

Ini juga menjadi bagian dari revolusi yang dicanangkan eks bek Barca pada era 1990-an ini. Perombakan Koeman langsung memberi hasil kemenangan pada 2 laga pertama. Bahkan Barca menjadi tim terproduktif setelah mengemas 7 gol. Padahal, tim masih tertahan di peringkat 6 dengan poin. 

Hanya Barca masih menyimpan satu pertandingan. Tim-tim yang berada di atasnya sudah menyelesaikan 3 atau 4 pertandingan, termasuk Real Madrid yang menduduki peringkat 3 dengan poin 7. 

Barca juga berhasil melewati Celta yang menduduki peringkat 11 dengan poin 5. Celta sendiri sudah menyelesaikan 4 pertandingan.

Barca Kuasai Permainan

Di pertandingan tersebut, Barca sepenuhnya menguasai permainan. Fati membawa tim unggul saat laga baru berjalan 11 menit. Dirinya menyelesaikan umpan terobosan dari Philippe Coutinho.

Lionel MessiKapten Barcelona Lionel Messi (tengah) dikepung pemain Celta Vigo di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Jumat, 2 Oktober 2020 dini hari WIB. Barca menang 3-0 di laga itu. (Foto: fcbarcelona.com)

Setelah unggul 1-0, Barca justru kehilangan seorang pemain setelah Clement Lenglet mendapat kartu kuning ke-2. Dirinya diusir karena melakukan pelanggaran terhadap Denis Suarez di menit 42. Meski bermain dengan 10 orang, Barca mampu mempertahankan keunggulan sampai akhir babak pertama. 

Di babak ke-2, Barca juga tak goyah. Mereka mampu menutup kekurangan. Bahkan Los Cules berhasil menambah gol akibat bunuh diri Lucas Olaza menit 51. 

Gol ini bermula dari kerja sama apik Messi dengan Coutinho. Kapten Barca ini kemudian melepaskan tendangan keras yang mengenai badan Olaza. Bola pun meluncur ke gawang sendiri. 

Barca mengukuhkan kemenangan setelah Sergi Roberto membobol gawang tuan rumah pada injury time. Dia memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Messi. Skor menjadi 3-0 untuk Barca dan bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
Messi Kembali dan Cetak Gol Menangkan Barcelona
Bintang Barcelona Lionel Messi menjadi andalan saat beruji coba lawan Girona. Dia mencetak brace dan ini gol pertama sejak ingin pergi dari Barca.
Barcelona Bantah Beli Depay, Ini Penyebabnya
Barcelona membantah telah merekrut striker Lyon Memphis Depay. Sebelumnya, Barca dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Lyon untuk transfer Depay.
Tanpa Suarez, Wajah Baru Barcelona di Uji Coba
Barcelona tampil dengan wajah baru saat melakoni uji coba, Tidak ada striker Luis Suarez dan pelatih Ronaldo Koeman mainkan skema yang berbeda.
0
Wanita, Tersangka Baru Pembunuhan Wartawan Demas Laira
Kepolisian Mamuju Tengah kembali menetapkan satu tersangka baru dalam kasus pembunuhan wartawan Demas Laira.