UNTUK INDONESIA
Juventus Vs Atletico Madrid, Tak Hanya Lawan Ronaldo
Atletico Madrid tidak menghadapi Cristiano Ronaldo tetapi Juventus di Liga Champions di Allianz, Rabu 27 November 2019 dini hari WIB.
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo (melompat) saat menghadapi Atletico Madrid di pertandingan Liga Champions. Kedua tim kembali berduel dan Atletico tidak hanya fokus pada Ronaldo. (Foto: uefa.com)

Jakarta - Juventus tidak hanya Cristiano Ronaldo. Atletico Madrid tidak menghadapi Ronaldo tetapi Juve dalam duel di Grup D Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu 27 November 2019 dini hari WIB. 

Ronaldo merupakan pilar kekuatan Juve. Dirinya pun berkontribusi besar meloloskan I Bianconeri ke 16 Besar Liga Champions. Saat ini baru Juve, Bayern Munich dan Paris Saint-Germain yang sudah memastikan meraih tiket ke babak berikutnya. 

Namun pelatih Atletico Diego Simeone kembali menegaskan bila Juve tidak hanya bergantung kepada Ronaldo seorang. Ini yang menjadikan Atletico tidak hanya fokus pada pemain berusia 34 tersebut atau siapa pun di laga tersebut. Apalagi, Rojiblancos butuh poin untuk mendapatkan satu tiket tersisa ke 16 Besar. 

Dia memang pemain istimewa dan selalu bisa membuat perbedaan

"Dia memang seorang juara. Itu tak terbantahkan. Dia pemain terbaik dunia dan telah menunjukkan konsistensinya," kata Simeone. 

"Dia memang pemain istimewa dan selalu bisa membuat perbedaan. Namun ini bukan pertandingan Ronaldo melawan Atletico. Kami akan menghadapi Juve," ujarnya. 

Simeone mengakui Atletico menghadapi lawan tidak mudah di pertandingan ini. Atletico juga tak memikirkan masih membutuhkan berapa poin lagi untuk lolos ke babak berikutnya. 

"Kami tahu apa yang harus dilakukan untuk pertandingan ini. Kadang hasil akhir pertandingan bisa memuaskan atau tidak. Selanjutnya kami menatap laga yang tersisa," kata pelatih asal Argentina ini. 

"Kami juga menghadapi lawan yang kuat yang akan turun dengan tim terbaik. Mereka juga memiliki pelatih yang punya karakter kuat dan itu terlihat dari tim," ujarnya. 

Pada pertemuan pertama di kandang Atletico, kedua tim bermain imbang 2-2. Bahkan Atletico nyaris kalah karena tertinggal dua gol lebih dulu. Mereka butuh waktu sampai menit terakhir sebelum Hector Herrera menyamakan skor menjadi 2-2. 

Di laga terakhir di kompetisi La Liga Spanyol, Atletico gagal menaklukkan Granada. Sempat unggul lebih dulu, Atletico akhirnya bermain imbang 1-1 sehingga mereka masih tertahan di peringkat empat dengan poin 25. 

Atletico kembali diperkuat kolega Ronaldo di tim nasional Portugal. Joao Felix. Bintang muda ini absen selama satu bulan karena cedera. Dirinya dimainkan selama 15 menit melawan Granada. Namun Felix kemungkinan tampil sejak menit pertama saat melawan Juve. []

Berita terkait
Pelatih Juventus Siapkan Ronaldo Lawan Atletico
Pelatih Juventus Maurizio Sarri akan menurunkan Cristiano Ronaldo saat melawan Atletico Madrid di Liga Champions.
Pelatih Atletico Kecam Ramos yang Maki Wasit
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengecam kapten Real Madrid Sergio Ramos yang memaki wasit di Madrid Derby, Minggu dini hari WIB.
Atletico Madrid Vs Athletic, Kembali ke Papan Atas
Atletico Madrid kembali ke papan atas La Liga Spanyol setelah mengalahkan Athletic de Bilbao 2-0, Minggu 27 Oktober 2019 dini hari WIB.
0
Sidang Pertama Gugatan MAKI ke Yasonna Usai Lebaran
Boyamin Saiman MAKI menuturkan gugatan pada Menkumham Yasonna Laoly ke Pengadilan Negeri Surakarta terkait napi asimilasi dimulai habis lebaran.