UNTUK INDONESIA
Barcelona Bantah Beli Depay, Ini Penyebabnya
Barcelona membantah telah merekrut striker Lyon Memphis Depay. Sebelumnya, Barca dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Lyon untuk transfer Depay.
Barcelona membantah telah merekrut striker Lyon Memphis Depay. Sebelumnya, Barca dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Lyon untuk transfer Depay. (Foto: rousingthekop.com)

Jakarta - Barcelona membantah telah merekrut striker Lyon Memphis Depay. Sebelumnya, Barca dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Lyon untuk transfer Depay. Kabar itu juga dibantah pihak klub Ligue 1 Prancis itu.

Barca dikabarkan telah merekrut Depay yang akan menggantikan striker Luis Suarez. Bahkan kabar itu dibeberkan harian terkemuka Belanda, De Telegraaf

Menurut koran itu, Barca sudah menyetujui harga 25 juta euro ditambah 5 juta euro untuk bonus yang didasarkan pencapaian pemain. De Telegraaf juga menyebutkan bila penyerang tim nasional Belanda ini bakal berduet dengan kapten Lionel Messi

Kabar itu dikuatkan dengan keinginan pelatih Ronald Koeman mendatangkan striker anyar untuk menggantikan Suarez. Kebetulan lagi, Koeman tertarik kepada eks striker Manchester United itu. 

Namun menurut Diario Sport Barca membantah kabar perekrutan Depay. Barca memastikan belum ada kesepakatan dengan pemain mana pun. 

Barca Prioritaskan Jual Pemain

Alasannya, prioritas Barca adalah menjual pemain lebih dulu sebelum mendatangkan pemain baru. Sampai saat ini, klub baru bisa menjual Ivan Rakitic ke Sevilla. Itu pun dengan harga murah, hanya 1,5 juta euro. 

Sedangkan Suarez dan gelandang Arturo Vidal masih belum laku. Hanya, Vidal hampir dipastikan ke Inter Milan. Suarez sendiri masih belum pasti apakah pindah ke Juventus atau tidak. 

Rencana penjualan pemain tidak terlepas dari penyebab berikutnya, yaitu finansial yang kurang bagus bagi Barca. Pandemi Covid-19 membuat Barca tak kuat membeli pemain meski harganya tak mahal. Ironis karena raksasa La Liga Spanyol ini biasa menggelontorkan dana yang tidak sedikit hanya untuk membeli satu atau 2 pemain. 

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas juga menguatkan bila Barca mengalami krisis. Menurut Aulas, Presiden Barca Joseph Bartomeu sudah menyampaikan kepada dirinya bila klub tak mampu memenuhi permintaan harga untuk Depay. 

Ini yang membuat dia yakin Depay bertahan di Lyon. Hanya semifinalis Liga Champions musim lalu itu harus segera memperbarui kontrak striker yang sudah mengemas 11 gol selama 18 laga bersama Belanda ini. 

Baca juga:

Tanpa Suarez, Wajah Baru Barcelona di Uji Coba

Messi Tetap di Barcelona, Suarez Tetap ke Juventus

Kontrak pemain yang meniti karier di PSV Eindhoven ini memang akan berakhir pada 2021. Tidak ada pilihan bagi Lyon untuk memperpanjang kontrak bila tidak ingin kehilangan pemain yang sudah berstatus bebas transfer bisa melakukan negosiasi dengan klub lain pada Januari tahun depan.

Depay bergabung dengan Lyon setelah direkrut dari Man Utd pada Januari 2017. Sejak itu, dia menjadi andalan lini depan Lyon. []

Berita terkait
Depay Gantikan Suarez Duet Bareng Messi di Barcelona
Striker Lyon Memphis Depay akan bergabung dengan Barcelona. Depay bakal menggantikan striker Luis Suarez yang segera meninggalkan Barca.
Memphis Depay dan Rafinha Jadi Buruan AC Milan
AC Milan merancang perburuan pemain. Mereka yang dibidik di antaranya pemain sayap Lyon Memphis Depay dan pemain Barcelona Rafinha.
Singkirkan Lyon, Bayern Munich Vs PSG di Final
Bayern Munich lolos ke final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain. Di laga semifinal, Bayern menyingkirkan Lyon setelah menang meyakinkan.
0
Barcelona Bantah Beli Depay, Ini Penyebabnya
Barcelona membantah telah merekrut striker Lyon Memphis Depay. Sebelumnya, Barca dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Lyon untuk transfer Depay.