UNTUK INDONESIA
Depay Gantikan Suarez Duet Bareng Messi di Barcelona
Striker Lyon Memphis Depay akan bergabung dengan Barcelona. Depay bakal menggantikan striker Luis Suarez yang segera meninggalkan Barca.
Striker Lyon Memphis Depay akan bergabung dengan Barcelona. Depay menggantikan striker Luis Suarez untuk berduet dengan Lionel Messi di lini depan Barca. (Foto: hardtackle.com)

Jakarta - Striker Lyon Memphis Depay akan bergabung dengan Barcelona. Depay bakal menggantikan Luis Suarez yang segera meninggalkan Camp Nou karena sudah tak dibutuhkan tim. 

Barca akan kembali oranye. Pelatih Ronald Koeman tengah mengumpulkan pemain Belanda untuk dibawa ke Blaugrana. Sebelumnya, Barca sudah memiliki gelandang tim nasional Oranje, Frenkie de Jong.

Kini, Koeman mendatangkan Depay. Striker Belanda yang melejit dan menjadi andalan Lyon. Bahkan striker berusia 26 ini membawa klub Ligue 1 Prancis tersebut ke semifinal Liga Champions. 

Memphis akan bermain bersama Messi

Depay dinilai pilihan tepat untuk meremajakan lini depan Barca yang sebelumnya bertumpu kepada striker Luis Suarez. Pilihan Depay pun dinilai lebih realistis ketimbang memaksakan ingin memboyong striker Inter Milan Lautaro Martinez. 

Menurut harian De Telegraaf yang dikutip Marca, Barca telah menyetujui membeli Depay dengan harga 25 juta euro. Ini masih ditambah bonus 5 juta euro didasarkan pencapaian dari pemain itu sendiri. 

Lini Depan Barca Berubah

Dengan bergabungnya striker yang sudah mengemas 11 gol selama 18 pertandingan timnas ini, maka perubahan terjadi di lini depan. Tidak ada lagi duet Lionel Messi dengan Suarez. Kini, Koeman bisa mengandalkan Depay yang berduet dengan Messi.

"Memphis akan bermain bersama Messi," demikian tulis De Telegraaf

Depay mengawali karier di PSV Eindhoven sebelum pindah ke Manchester United. Sayangnya, Depay gagal mengikuti jejak legenda The Red Devils yang juga eks striker Belanda, Ruud van Nistelrooy. 

Baca juga:

Kejutan Lyon, Singkirkan Man City dan Tantang Bayern

Juventus Vs Lyon, Tak Cukup dengan 2 Gol Ronaldo

Dirinya meredup di Old Trafford dan hanya bertahan 18 bulan. Dia kemudian dilepas ke Lyon pada Januari 2017. Di Lyon, Depay justru bersinar dan menjadi salah satu striker tajam di Ligue 1 Prancis. 

Torehan golnya memang ciamik. Dia mengemas 53 gol selama 136 penampilan di Lyon. Musim lalu, Depay mengalami cedera lutut yang parah. Setelah pulih dia membawa Lyon ke 4 besar Liga Champions. []

Berita terkait
Memphis Depay dan Rafinha Jadi Buruan AC Milan
AC Milan merancang perburuan pemain. Mereka yang dibidik di antaranya pemain sayap Lyon Memphis Depay dan pemain Barcelona Rafinha.
Tanpa Suarez, Wajah Baru Barcelona di Uji Coba
Barcelona tampil dengan wajah baru saat melakoni uji coba, Tidak ada striker Luis Suarez dan pelatih Ronaldo Koeman mainkan skema yang berbeda.
Messi Tetap di Barcelona, Suarez Tetap ke Juventus
Bertahannya Lionel Messi di Barcelona tidak pengaruhi langkah striker Luis Suarez ke Juventus. Suarez pun sudah mencapai kesepakatan dengan Juve.
0
Depay Gantikan Suarez Duet Bareng Messi di Barcelona
Striker Lyon Memphis Depay akan bergabung dengan Barcelona. Depay bakal menggantikan striker Luis Suarez yang segera meninggalkan Barca.