Barcelona Bangkit Jungkalkan Valencia 3 - 1

Fati Memphis dan Coutinho memastikan Barcelona kembali ke jalur juara setelah mengalahkan Valencia 3 – 1 di lanjutan LaLiga
Ansu Fati merayakan gol yang membuat kedudukan 1-1 pada laga lanjutan LaLiga Barcelona vs Valencia, 17 Oktober 2021 (Foto: marca.com/EFE)

Barcelona - Barcelona bangkit dari keterpurukan awal, ketika gol dari Ansu Fati, Memphis Depay dan Philippe Coutinho membuat mereka mengalahkan Valencia 3-1 pada Minggu, 17 Oktober 2021, malam di Camp Nou di LaLiga Santander.

Pencetak gol Barcelona: Ansu Fati (menit ke-13), Memphis (penalty menit ke-41) dan Coutinho (menit ke-85), sedangkan gol Valencia dicetak oleh Gaya pada menit ke-5. Dengan kemenangan ini Barcelona naik ke peringkat ke-7 dengan 15 poin di klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Jose Gaya memberi para tamu awal mimpi dengan serangan mendesis yang menghasilkan gol untuk Valencia di menit ke-5. Tapi, Fati menjawab dengan baik melalui gol di menit ke-13 yang membuat kedudukan 1-1. Gol-gol kemenangan Barcelona kemudian diikuti oleh konversi penalti Memphis dan skor akhir Coutinho untuk memberi Barcelona tiga poin yang sangat dibutuhkan.

Ronald Koeman kembali ke empat defensif, dengan Jordi Alba kembali di bek kiri, sementara Sergi Roberto didorong ke depan ke lini tengah. Sementara itu, Fati mendapatkan start pertamanya sejak kembali dari cedera.

Valencia secara historis merupakan lawan yang rumit bagi Barcelona dalam pertandingan di Camp Nou, dan mereka menunjukkan alasannya sejak awal ketika Gaya menyerang untuk memberi Los Che keunggulan. Sebuah bola awalnya dihalau keluar dari area Barcelona, tetapi jatuh dengan sempurna bagi Gaya untuk menangkap dan mengirim torpedo yang membelok melewati Marc-Andre ter Stegen untuk menjadi gol.

Itu adalah awal mimpi buruk bagi Koeman, tetapi Fati yang berusia 18 tahun akan segera menenangkan ketegangan di dalam Camp Nou dengan kombinasi satu-dua yang bagus dengan Memphis yang diakhiri dengan tendangan sempurna satu inci dari anak muda itu untuk menjadikannya 1-1 .

Barcelona terus menekan dan Fati akan memainkan peran penting dalam gol kedua tim tuan rumah, melakukan pelanggaran di depan gawang, menghasilkan tendangan penalti yang diubah dengan penuh percaya diri oleh Memphis untuk memberi Barcelona keunggulan 2-1 menjelang turun minum.

Valencia tidak beruntung karena tidak menyamakan kedudukan di awal babak kedua ketika Carlos Soler melepaskan tembakan yang membentur tiang dan memantul melintasi gawang, menyelamatkan pertahanan Barcelona.

pinalti untuk barcelonaHadiah pinalti untuk Barcelona pada laga lanjutan LaLiga Barcelona vs Valencia, 17 Oktober 2021 (Foto: marca.com)

Koeman melakukan pergantian pertamanya malam itu hanya beberapa jam, menyingkirkan Fati dan memberi Coutinho jeda setengah jam, diikuti kemudian oleh Nico menggantikan Gavi dan Oscar Mingueza menggantikan Sergi Roberto.

Laju permainan melambat di babak kedua, dengan Barcelona puas menguasai bola dan tidak melakukan penetrasi terlalu dalam ke babak Valencia. Tapi itu juga membuat beberapa momen menegangkan ketika tim tamu mampu membalas, termasuk peluang untuk Soler yang memaksa blok dari Ter Stegen.

Pendekatan sabar Barcelona akan menuai hasil pada tahap akhir dan itu memakukan tiga poin, dengan Sergino Dest berpaling dari sepasang pemain bertahan dan melakukan umpan silang untuk Coutinho yang terbuka lebar, yang mencetak gol untuk memimpin 3-1.

Masih akan ada satu momen penting terakhir, dengan Sergio Aguero akhirnya membuat debutnya di Barcelona, bermain beberapa menit terakhir sebagai pengganti Dest, menutup malam kemenangan Barcelona.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Dest (Aguero, min. 87), Pique, Eric García, Jordi Alba, Busquets, Frenkie De Jong, Sergi Roberto (Mingueza, min. 71), Gavi (Nico, min. 71), Ansu Fati (Coutinho, menit 59), Memphis.

Valencia: Cillessen, Foulquier (Musah, min. 75), Gabriel Paulista, Diakhaby, Gaya, Guillamon, Wass, Soler, Hugo Duro (Marcos Andre, min. 59), Guedes (Cheryshev, min. 75), Maxi gomes.

Kartu kuning: untuk Barcelona Gavi (menit ke-20), Busquets (menit ke-32), sedangkan untuk Valencia Gaya (menit ke-39), dan Foulquier (menit ke-63). (ARCH BELL/marca.com). []

Barcelona Mungkin Harus Pindah Dari Stadion Camp Nou

Liga Champions: Barcelona Tumbang di Kandang

Barcelona Keok di Kandang Benfica 0 – 3

Akankah Terulang Mimpi Buruk Barcelona Digilas Bayern Munich?

Berita terkait
Prediksi Laga Barcelona vs Valencia
Minggu, 17 Oktober 202, malam atau Senin, 18 Oktober 2021, dini hari WIB, Barcelona menjamu Valencia ke Camp Nou di LaLiga Santander
0
Barcelona Bangkit Jungkalkan Valencia 3 - 1
Fati Memphis dan Coutinho memastikan Barcelona kembali ke jalur juara setelah mengalahkan Valencia 3 – 1 di lanjutan LaLiga