Barcelona Keok di Kandang Benfica 0 – 3

Nasib Barcelona berakhir tragis di kandang Benfica di Estadio da Luz pada lanjutan laga di Grup E Liga Champions dengan kekahalan 0-3
Darwin Nunez merayakan gol pertama Benfica ke gawang Barcelona di lanjutan laga Liga Champions Grup E, 29 September 2021 (Foto: marca.com - MANUEL DE ALMEIDA/EFE)

Jakarta - Perasaan senang yang kembali di Barcelona akhir pekan lalu setelah kemenangan nyaman 3-0 mereka di kandang Levante, berakhir tragis di kandang Benfica di Estadio da Luz pada lanjutan laga di Grup E Liga Champions pada Rabu, 29 September 2021, malam, dengan kekalahan 0-3.

Barcelona di Grup E bersama Bayern Muenchen (Jerman), Benfica (Portugis) dan Dynamo Kyiv (Ukraina).

Ketika bertandang ke kandang Benfica mereka berharap bisa mencetak gol dengan dukungan pelatih Ronald Koeman yang sudah llos dari skorsing di pinggir lapangan.

Barcelona ingin bangkit dari kekalahan 0-3 dari Bayern pada laga pertama, tapi Blaugrana, julukan Barcelona, justru menelan pil pahit dijungkalkan Benfica juga dengan sekor 0-3. Padahal, Barcelona tidak terkalahkan dalam tiga kunjungan terakhir mereka bertandang ke kandang Benfica di Portugis.

Gol-gol Benfica dicetak oleh Nunez (menit ke-3), Rafa Silva (menit ke-69), 79: Nunez (menit ke-79, pinalti).

Barcelona terkejut ketika Nunez menjaringkan bola ke gawang Barcelona. Ini merupakan titik awal kekalahan Barca. Serangan Barcelona selalu bisa dipatahkan barisan pertahanan Benfica.

Di babak pertama kedudukan 1 – 0 untuk Benfica. Di babak kedua Barcelona terus berusaha menekan Benfica, tapi justru gawang Barcelona yang kembali dibobol Rafa Silva di menit ke-69. Kedudukan 2 – 0 untuk Benfica.

benfica vs barcelonaPemain Benfica merayakan kemenangan atas Barcelona di lanjutan laga Liga Champions Grup E, 29 September 2021 (Foto: marca.com - Armando Franca/AP)

Berdasarkan analisis VAR wasit kemudian memutuskan Dest handball. Penyerang Benfica, Nunez, berhasil mengecoh kiper Ter Stegen dengan tembakan ke kanan bawah di menit ke-79. 3 – 0 untuk Benfica.

Sampai wasit membunyikan peluit tanda laga berakhir Barcelona tidak bisa mencetak gol sehingga Barca tidak membawa pulang poin.

Dengan dua kekalahan Barcelona ada di dasar grup dengan nilai 0. Ini membuat tidak ada lagi kesempatan Barca lolos dari grup (marca.com dan dari berbagai sumber). []

Barcelona Tenggelam Pupus Harapan Jadi Juara La Liga

Barcelona Hanya Tunggu Keajaiban Agar Bisa Juara La Liga

Antoine Griezmann: Barcelona Siap Raih Titel La Liga

Messi Absen Latihan, Barcelona Langsung Ketir-ketir

Berita terkait
Barcelona Bangkit Kembali Kandaskan Levante 3 - 0
Barcelona bangkit kembali setelah tiga pertandingan tanpa kemenangan dengan kemenangan 3-0 atas Levante pada Minggu, 26 September 2021
0
Barcelona Keok di Kandang Benfica 0 – 3
Nasib Barcelona berakhir tragis di kandang Benfica di Estadio da Luz pada lanjutan laga di Grup E Liga Champions dengan kekahalan 0-3