UNTUK INDONESIA
Barbie Kumalasari Jenguk Lucinta Luna di Tahanan
Barbie Kumalasari menjenguk rekan sesama artis Lucinta Luna yang meringkuk di tahanan Polres Metro Jakarta Barat lantaran terjerat kasus narkoba.
Barbie Kumalasari saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Januari 2020. (Foto: Tagar/Santi Sitorus)

Jakarta - Barbie Kumalasari menjenguk rekan sesama artis Lucinta Luna yang meringkuk di tahanan Polres Metro Jakarta Barat lantaran terjerat kasus narkoba. Ia tiba pada Kamis siang dengan mengenakan blazer hitam, lengkap dengan kacamata berwarna senada.

"Jenguk Lucinta," ujar Barbie saat ditanya wartawan di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis, 13 Februari 2020.

Barbie mengaku sudah berkoordinasi dengan anggota kepolisian untuk menjenguk langsung Lucinta di ruang Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Ia berharap bisa bertemu dengan pelantun lagu Bobok Dimana itu yang kabarnya sudah menunggu di ruang tahanan wanita.

"Mudah-mudahan, mau kita lihat. Harusnya sih okay," kata dia.

Barbie KumalasariBarbie Kumalasari menjenguk rekan sesama artis Lucinta Luna yang meringkuk di tahanan Polres Metro Jakarta Barat lantaran terjerat kasus narkoba. (Foto: Antara/ Devi Nindy)

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menempatkan penyanyi dangdut Lucinta Luna di sebuah sel tahanan khusus untuk sementara waktu. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan hal itu dilakukan lantaran saat ini sang pedangdut masih menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh Polres Jakarta Barat.

"Sementara kami masih menempatkan yang bersangkutan di sel khusus, untuk keperluan penyidikan oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat," ujar Yusri di Jakarta, Kamis, 13 Februari 2020.

Kendati begitu, Yusri memastikan pihaknya menahan Lucinta Luna di dalam sel tahanan berjenis kelamin wanita. "Contoh tadi malam sudah masuk sel khusus di wanita. Pagi ini diambil lagi untuk dilakukan pemeriksaan di Polres Jakarta Barat," ucap dia.

Yusri menuturkan, kepastian itu didapat setelah pihaknya menerima surat dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ihwal status jenis kelamin Lucinta Luna yang dikeluarkan sejak bulan Desember 2019 yang lalu.

"Jadi, ini juga sudah bisa membuat teman-teman terang semua. Lucinta Luna ini akan ditaruh sel sebelah mana, laki-laki atau perempuan," kata dia.

Yusri menyebut pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Terbaru, polisi telah meringkus seorang inisial IF alias FLO yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya, Lucinta Luna dan tiga orang lainnya yang berinisial HD 35 tahun, DAA 35 tahun, dan NAHM 22 tahun yang digerebek polisi di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Februari 2020.

Saat penggerebekan tersebut, polisi menemukan butir-butir pil diduga ekstasi di dalam keranjang sampah.

Lucinta pun telah ditetapkan pihak kepolisian sebagai tersangka. Ia dijerat Pasal 112 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dan pasal 60 ayat (1) sub huruf pasal 62 juncto pasal 71 ayat (1) UU RI nomor 5 tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. []

Berita terkait
Lucinta Luna dan 11 Artis Terjerat Kasus Narkoba
Berikut ini Tagar rangkumkan nama-nama sederet artis yang belakangan tersandung kasus narkoba, mulai dari pemakai hingga pengedar.
Lucinta Luna Bakal Ditahan 20 Hari di Sel Khusus
Pedangdut Lucinta Luna akan ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Polda Metro Jaya atas kasus narkoba yang menjeratnya.
Lucinta Luna di KTP Perempuan, di Paspor Laki-laki
Polisi mengatakan dalam data menurut KTP, Lucinta Luna berjenis kelamin perempuan, namun dalam paspor ia terdata sebagai laki-laki.
0
Ahok Sempat Melarat Usai Cerai dengan Veronica Tan
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku sempat hidup melarat usai dipenjara dan bercerai dengan Veronica Tan.