UNTUK INDONESIA

Bara JP: Ombas - Dedy Sangat Pantas Pimpin Toraja Utara

Bendum Bara JP, Yudas Pasomba menilai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara (Torut) 2020, Ombas-Dedi berpeluang memenangi Pilkada.
Bendahara Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Yudas Pasomba (kiri), Presiden Joko Widodo (tengah), dan eks Sekjen Bara JP Utje Gustaaf Patty (kanan). (Foto: Dokumen Bara JP)

Jakarta - Bendahara Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Yudas Pasomba menilai pasangan nomor urut 2 calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara (Torut) 2020, Yohanis Bassang -Frederik V Palimbong (Ombas-Dedi) berpeluang memenangi Pilkada di Provinsi Sulawesi Selatan 2020 mendatang.

Pasomba mengatakan, kandidat ini masing-masing memiliki kemampuan dalam memimpin, hal itu mengingat pengalaman Yohanis di dunia birokrasi.

Maka sangat wajar apabila Pilkada Torut nantinya akan dimenangkan pasangan nomor urut 2 Ombas-Dedy

"Salah satu alasannya, Yohanis telah berpengalaman di dunia birokrasi karena pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Mimika, Papua," kata Pasomba di Markas DPP Bara JP, Jakarta, Minggu, 22 November 2020.

Sementara, Frederick alias Dedy, kata dia merupakan sosok yang sejak 2013 sampai 2019 telah ikut berjuang mengampanyekan Jokowi sebagai Presiden.

Selain itu, sosok Dedy menurutnya adalah seorang pengusaha muda dan sebagai ketua Partai Golkar Torut.

"Dedy adalah kader Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) yang sejak awal mendukung Bapak Jokowi. Frederick adalah pemuda visioner yang mempunyai cita-cita mulia untuk rakyat," ujarnya.

Dia menegaskan, kemampuan dan loyalitas Ombas-Dedy dalam dunia politik terutama memperjuangkan kepentingan rakyat sudah tak diragukan lagi.

Pasomba berpandangan, keberpihakan pasangan Ombas-Dedy terlihat dalam acara debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati Torut yang digelar KPU Toraja Utara, Sabtu, 21 November 2020.

"Pasangan kandidat nomor dua yakni Ombas-Dedy sangat kompak dan sangat memahami materi pertanyaan dan dijawab secara lugas. Jawaban mereka tidak bertele-tele sehingga mudah dipahami masyarakat. Sosok ini benar tampil apa adanya dengan kalimat yang sederhana dan mudah dicerna," kata dia.

Salah satu program Ombas-Dedy yang mudah dipahami, kata dia, adalah terkait mempercepat pengentasan kemiskinan dan program pemberdayaan ekonomi perempuan.

"Di mana sangat jelas mereka akan menyiapkan sarana dan prasarana bagi kaum perempuan yang menjual di emper-emper toko di pinggir jalan yang bisa kita lihat di pasar bolu dan pasar pagi. Program itu menandakan keberpihakan mereka terhadap ekonomi kerakyatan," tutur dia.

Pasomba menambahkan, program pro rakyat tersebut jauh lebih nyata dan mudah dieksekusi ketimbang janji-janji kandidat lainnya.

"Pasangan petahana atau nomor urut 1 kurang mampu menjelaskan apa saja yang telah dikerjakan. Sementara pasangan nomor urut 3 justru cenderung menggurui. Maka sangat wajar apabila Pilkada Torut nantinya akan dimenangkan pasangan nomor urut 2 Ombas-Dedy," ucap Yudas Pasomba.[]

Berita terkait
Bara JP Apresiasi Penanganan Ekonomi Pemerintah
Meski perekonomian Indonesia di kuartal III mengalami minus 3,49 persen namun arah penanganan ekonomi semakin baik dan menunjukkan pemulihan.
Komunitas Maluku dan Toraja Tangsel Dukung Muhamad-Saraswati
Masyarakat Maluku dan Toraja yang sudah menjadi warga dan menetap di Tangsel mendeklarasikan dukungan untuk Muhamad-Saraswati
Dua Polisi di Toraja Dipecat Tidak Hormat, Ini Kasusnya
Dua anggota Polri yang bertugas di Polres Tana Toraja, Polda Sulsel, di pecat tidak dengan hormat atau PTDH. Ini kasusnya.
0
Kisah Perjalanan James Bond Bakal Dibuat Menjadi Game
kemungkinan game ini akan dirilis untuk perangkat PS 5, Xbox Series X dan Series S, PC, bahkan PS 4 dan Xbox One.