Banyak Wahana Hiburan yang Dapat Dinikmati di Stadion JIS

JIS akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya mulai dari wahana hiburan bersama keluarga hingga wahana ekstrem.
Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Stadion berkapasitas 82.000 penonton yang terletak di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jakarta International Stadium (JIS) rencananya dibuka secara resmi pada Desember 2021. Ternyata, JIS bukan hanya tempat untuk menyaksikan pertandingan sepak bola, pengunjung juga dapat merasakan sensasi wahana hiburan yang tersedia.

Saat ini, JIS masih dalam tahap finalisasi. Manajer Proyek JIS, Arry Wibowo mengatakan, sampai saat ini pembangunan sudah mencapai 70%.

Selain diharapkan sebagai monumen kebangkitan sepak bola Indonesia, JIS juga disebut-sebut sebagai salah satu tempat hiburan atau rekreasi baru untuk masyarakat. Karena itulah, JIS akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya mulai dari wahana hiburan bersama keluarga hingga wahana ekstrem. 

Pertama, Sky Viewing Deck, wahana ini akan tersedia di atap Stadion JIS yang memiliki ketinggian 70 meter tersebut. Masyarakat dapat menikmati sensasi melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Lintasan ini berbentuk 360 derajat mengelilingi lapangan di stadion utama. Rencananya fasilitas ini akan tetap dibuka meski tidak ada pertandingan sekalipun. 



Pada rencananya dalam pembentukan struktur ini kami menyediakan sky cat walk dimana terintegrasi dengan struktur utama stadion. Di mana mereka akan berjalan tepat di atas lapangan utama mungkin mereka bisa selfie secara langsung dari ketinggian.



Kedua, jogging track Fasilitas ini rencananya akan ada di lantai paling atas stadion. Para pengunjung yang ingin berolahraga.

Ketiga, tempat pertunjukan musik. JIS juga akan menyajikan pertunjukan musik (konser) band-band papan atas. Pihak proyek pun telah menyediakan perlengkapan pendukung yang sudah terintegrasi seperti sound system, speaker, dan semacamnya. Ketika panggung dibangun di tengah lapangan, rumput akan digulung terlebih dahulu.

Keempat, Sky Catwalk, fasilitas ini merupakan yang terbaru diinformasikan pihak JIS. Para pengunjung dapat merasakan sensasi berjalan kaki di ketinggian puluhan meter tepat di atas lapangan utama. Atraksi ini dapat dinikmati oleh pengunjung yang ingin memicu adrenalin. 

"Pada rencananya dalam pembentukan struktur ini kami menyediakan sky cat walk dimana terintegrasi dengan struktur utama stadion. Di mana mereka akan berjalan tepat di atas lapangan utama mungkin mereka bisa selfie secara langsung dari ketinggian," kata Arry di JIS, Selasa, Kamis, 7 Oktober 2021.

Bahkan rencananya kemungkinan besar akan ada wahana ekstrem lain di tempat ini, misalnya, bungee jumping, wall climbing dan flying fox. []


Baca Juga :





Berita terkait
Stadion JIS Akan Jadi Markas Timnas Indonesia
Kolaborasi Jakpro dan PSSI bertujuan memajukan industri olahraga khususnya sepakbola di Indonesia.
KPK Periksa 6 Orang Kasus Stadion Mandala Krida Yogyakarta
KPK memeriksa 6 orang kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Berikut nama keenam orang yang diperiksa dan jabatannya.
Geger Penemuan Kerangka Manusia di Stadion TGP Sleman
Warga Sleman, Yogyakarta dibuat geger dengan penemuan tulang belulang manusia di Stadion TGP Seyegan. Belum diketahui siapa sosok manusia tersebut.
0
Banyak Wahana Hiburan yang Dapat Dinikmati di Stadion JIS
JIS akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya mulai dari wahana hiburan bersama keluarga hingga wahana ekstrem.