Bantuan Logistik Banjir Jadetabek, BRI: Kami Akan Terus Hadir

BRI Group salurkan bantuan logistik pada korban banjir Jadetabek, pihaknya nyatakan akan terus hadir di tengah masyarakat.
BRI Group salurkan bantuan logistik kepada korban banjir di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek). (Foto: Tagar/Dok. BRI)

Jakarta – BRI Group salurkan bantuan logistik kepada korban banjir di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) yang terjadi akibat hujan deras sejak Jumat, 19 Februari 2021 dan disertai jebolnya tanggul karena deras arus dan tingginya debit air.

"Kami telah memetakan sejumlah wilayah yang terdampak banjir dengan tak putus berkomunikasi dengan seluruh BRI Group di wilayah Jabodetabek untuk mengamankan sejumlah aset perseroan dari kerusakan, mendata pekerja yang terdampak, dan mendata warga masyarakat di wilayah-wilayah merah yang tergenang banjir. Ini langkah cepat BRI Group untuk meminimalisir dampak yang mungkin timbul dari banjir ini," ucap Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto seperti dikutip dari CNN Indonesia pada Minggu, 21 Februari 2021.

Dirinya mengatakan BRI Group menyalurkan sebanyak 200 box makanan siap makan, 1.000 botol air mineral, dan juga obat-obatan kepada warga yang terdampak pada kawasan Bidara Cina, Kampung Melayu, Bendungan Hilir, serta titik-titik posko pengungsi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Kami akan terus hadir di tengah warga masyarakat, karena kami adalah bagian dari saudara-saudara kita yang terdampak banjir,

Sedangkan pada kawasan lain seperti Ciledug, Tangerang, Kemang, Fatmawati, dan Gatot Subroto, pihaknya menyalurkan 100 box makanan siap saji, 100 dus mie instan, puluhan dus air mineral, pakaian bayi, serta 100 pak survivor kit berisi selimut, sarung, pakaian, sandal dan tisu. Dikatakannya, bantuan tersebut akan terus berlanjut hingga situasi membaik dan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal.

"Kami bergerak cepat, berpacu dengan waktu, memberikan bantuan khusunya bahan dasar dan kebutuhan pokok kepada warga masyarakat yang terdampak bencana banjir di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Bantuan bertahap dan continue kami salurkan juga ke posko-posko pengungsi," katanya.

Aestika pun mengutarakan apresiasinya kepada para warga atas kesigapannya secara swadaya dan bahu-membahu dalam penyaluran bantuan yang mana mereka turut andil dalam mengantarkan bantuan dari truk ke posko-posko bencana sehingga para pengungsi bisa dengan cepat menerima bantuan.

"Kami akan terus hadir di tengah warga masyarakat, karena kami adalah bagian dari saudara-saudara kita yang terdampak banjir," ucap Aestika Oryza Gunarto. []

Berita terkait
BRI Komitmen Beri Layanan Perbankan Saat PPKM
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen akan terus memberikan layanan perbankan prima bagi masyarakat di tengah pandemi.
BRI, Bank Pelat Merah Pertama di Indonesia
Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah bank tertua di Indonesia. Beridir pada 1895 di Purwokerto, Jawa Tengah, oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja
Merger Bank Syariah BUMN, Harga Wajar BRIS Cuma Rp 781/Unit
Nilai wajar efek bersifat ekuitas PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) dalam merger bank syariah BUMN adalahj Rp 781,29 per saham.
0
Pemprov DKI Bangun Tugu Sepeda, Anggota DPRD: Mending Bangun Tugu Ojek Online
Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengatakan, sebaiknya Pemprov DKI Jakarta membuat tugu ojek online ketimbang tugu sepeda.