Banjir Jateng, Pertamina Salurkan 350 Tabung BrightGas

Pertamina salurkan 350 tabung BrightGas kepada para korban bencana banjir Jateng di 6 posko pada daerah yang berbeda.
Pertamina salurkan 350 tabung BrightGas kepada para korban bencana bajir Jateng di 6 posko pada daerah yang berbeda. (Foto: Tagar/Pertamina)

Semarang - Pejabat sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Marketing Operation Region Jawa Bagian Tengah, Marthia Mulia Asri mengatakan bantuan 350 tabung LPG BrightGas disalurkan melalui kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ke 6 posko bencana di Jawa Tengah (Jateng).

Setidaknya total 350 tabung LPG BrightGas kami serahkan kepada BPBD di 6 daerah tersebut untuk memenuhi kebutuhan logistik di dapur umumu,

Beberapa daerah di Jateng alami bencana banjir akibat cukup tingginya curah hujan dalam 3 hari terakhir, sejumlah wilayah kemudian membangun posko bencana berupa tempat pengungsian dan dapur umum guna menampung masyarakat terdampak banjir.

Pertamina kemudian turut menyalurkan bantuan untuk korban bencana di tiap daerah seperti Semarang, Kudus, Demak, Pekalongan, Pati, dan Kendal pada waktu dan tempat yang berbeda dimulai sejak Senin, 8 Februari 2021 di posko BPBD Semarang.

“Setidaknya total 350 tabung LPG BrightGas kami serahkan kepada BPBD di 6 daerah tersebut untuk memenuhi kebutuhan logistik di dapur umumu,” kata Marthia.

Dirinya pun sampaikan harapannya bantuan yang diberikan tersebut bisa bermafaat untuk para korban bencana dan bajir bisa secepatnya surut.

Tidak hanya menyalurkan bantuan yang bersumber dari dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), pekerja Pertamina pun lakukan penggalangan dana guna membantu meringankan warga terdampak bencana.

Donasi ini diinisiasi oleh organisasi pekerja Agent of Change (AOC) yang mayoritas diisi oleh pekerja muda Pertamina.

“Hasil donasi yang terkumpul akan dibelanjakan untuk kebutuhan pengungsian, seperti matras, selimut, pakaian, sembako, dan sebagainya,” tambahnya.

Marthia pun mengatakan tidak hanya AOC, terdapat beberapa organisasi lainnya yang berada di bawah Pertamina yang aktif lakukan program sosial dan kemanusiaan.

“Di antaranya Badan Dakwah Islam (BDI), Baituzzakah Pertamina (Bazma), Bakorumkris, Serikat Pekerja Pertamina Daerah IV (SP Persada IV), Persatuan Wanita Patra (PWP), dan organisasi lainnya,” ucap Marthia Mulia Asri. []

Berita terkait
Banjir Kudus, Pertamina: Pasokan BBM dan Elpiji Aman
Banjir menggenangi 15 desa di Kabupaten Kudus. PT Pertamina menjamin pendistribusian BBM dan elpiji di Kudus masih aman.
Pertamina Bahas Pencapaian, Program dan Rencana Perusahaan
Pertamina mengadakan pertemuan membahas seputar pencapaian, program kerja, dan rencana bisnis perusahaan ke depan.
Menteri BUMN Tetapkan Komisaris & Direksi Pertamina Baru
Menteri Badan Usaha Milik Negara mengganti susunan Angota Dewan Komisaris dan Direksi PT Pertamina (Persero).
0
Lionel Messi Ucapkan Terima Kasih Kepada Seorang Gadis Cilik
Messi berterima kasih kepada seorang gadis berusia delapan tahun yang mengirimikan video keterampilan Messi bermain sepak bola