Banjir Bandang di Deli Serdang, 9 Orang Hanyut

Sungai Lau Tuntungan meluap dan menyebabkan banjir bandang di Desa Kutalimbaru, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.
Tim SAR Medan bersama tim gabungan melakukan pencarian korban banjir bandang di Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.(Foto: Tagar/Istimewa)

Medan - Air Sungai Lau Tuntungan meluap dan menyebabkan banjir bandang di Desa Kutalimbaru, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Minggu, 26 Juli 2020 sore.

Ada sembilan orang yang ketika itu sedang berada di sungai mereka sedang mandi dan kegiatan lainnya. Mereka hanyut diterjang derasnya air yang datang dari hulu sungai.

Mereka para korban adalah Raskita Surbakti, 23 tahun, warga Dusun III, Desa Kutalimbaru, Kevin Aturan, 21 tahun, warga Jalan Bunga Citra Teratai, Kecamatan Medan Baru, Dedy Lumban Toruan, 23 tahun, warga Kecamatan Petisah dan Anijer Simanungkalit, 22 tahun, warga Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kemudian, Kimrot Situmorang, 22 tahun, warga Marindal, Kabupaten Deli Serdang, Indrawanto Tarigan, 20 tahun, warga Dusun I Desa Kutalimbaru, Riris Marsela, 22 tahun, warga Kabupaten Samosir, Glora Luita, 8 tahun, warga Dusun III, Desa Kutalimbaru, dan Santa Situmorang, 24 tahun, warga Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

Delapan orang yang berhasil ditemukan dalam perawatan

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono kepada Tagar membenarkan kejadian banjir bandang di Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga:

"Benar, Sungai Lau Tuntungan meluap. Petugas masih melakukan pencarian korban. Ada 8 orang yang sudah ditemukan, sedangkan satu lagi bernama Santa Situmorang belum bisa kami temukan. Semoga hari ini bisa ditemukan," kata Toto, Senin, 27 Juli 2020.

Untuk para korban yang sudah ditemukan menurut Toto sudah dibawa dan dirawat di puskesmas dan klinik terdekat. "Delapan orang yang berhasil ditemukan dalam kondisi perawatan. Kami berharap mereka dalam keadaan sehat," katanya.[]

Berita terkait
Cuaca Buruk di Pessel Potensi Banjir dan Longsor
BMKG memprediksi hujan intensitas tinggi diserta angin kencang akan terjadi hingga beberapa hari ke depan dan berpotensi banjir di Pesisir Selatan.
400 Hunian Bagi Korban Banjir Lutra Segera Rampung
Bangunan untuk Hunian Sementara (Huntara) bagi korban banjir bandang di Luwu Utara saat ini sudah mulai dibangun
Warga Kajang Bulukumba Bantu Korban Banjir Luwu Utara
Warga Kajang Bulukumba turut menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara sulsel.
0
Dewas KPK Pecat Penyidik Robin Terkait Suap Tanjung Balai
Dewan Pengawas KPK memecat penyidik Stepanus Robin Pattuju karena terbukti berhubungan dengan perkara Wali Kota Tanjung Balai M. Syahrial.