UNTUK INDONESIA

Bangun Perona, 3 Personel Payung Teduh Rilis Lagu Warna

Tiga personel grup band Payung Teduh sepakat membangun proyek musik baru bernama Perona, bersama Ryan Ramone yang memegang instrumen bas.
Grup band Perona. (Foto: Tagar/PeronaMusik)

Jakarta - Tiga personel grup band Payung Teduh, Alejandro Saksakame (Drum) , Marsya Ditia (Vocal), dan Pandji Putranda (Keyboard), sepakat membangun proyek musik baru bernama Perona, bersama Ryan Ramone yang memegang instrumen bas.

Berawal dari sesi jam session, mereka mulai menulis lagu dan merangkai aransemen musik. Dari situ, single bertajuk Warna diluncurkan sebagai tembang pembuka yang memperkenalkan Perona ke khalayak.

"Perona lahir dari kombinasi kebosanan akut akibat kurungan jeruji pandemi dan hasrat bermain yang meluap setelah matinya dunia pertunjukan musik," kata mereka lewat siaran persnya, dikutip Tagar pada Senin, 5 April 2021.

"Pada pertengahan 2020 kami memberanikan diri berkumpul untuk melepas rindu. Tidak ada niatan khusus untuk menggubah lagu, apalagi membentuk grup musik baru," ujar Perona.

PeronaGrup band Perona. (Foto: Tagar/PeronaMusik)

Dalam keterangannya, para personel Perona mengatakan bahwa proses kreatif dan penciptaan tembang-tembang mereka terbilang sederhana, yakni menulis lagu yang memang ingin mereka dengar.

Keputusan untuk menjadikan lagu berjudul Warna sebagai single perdana, diambil lantaran ingin menjadikan karya itu sebagai potret untuk mengenang masa-masa kehidupan normal sebelum pandemi Covid-19.

"Warna adalah serenade untuk mengenang kembali rutinitas kami di tahun-tahun silam. Ketika hingar bingar panggung tidak pernah absen mengisi kekosongan tiap akhir pekan. Ketika kami masih mudah meluangkan waktu untuk sekadar latihan bersama hampir setiap malam. Dan ketika hari-hari belum terasa hitam putih, seperti sekarang," kata mereka.

"Besar harapan semoga debut kami menjadi sebuah teman penikmat musik ditengah pandemik saat ini dan semoga kehadiran kami diterima baik oleh penikmat musik," tutur Perona.

Saat ini, lagu Warna milik Perona sudah dapat dinikmati di berbagai platform pemutar musik digital termasuk Apple Music, Spotify dan Google Music. []

Berita terkait
Duet Bareng Pavarotti, Anggun Sabet Penghargaan Musik di Rusia
Anggun C Sasmi sukses meraih penghargaan musik di Rusia untuk kategori Duet of the Year lewat tembang Caruso bersama Luciano Pavarotti.
Jadi Solois, Adi Widodo Ajak Berimajinasi Lewat Single Winterman
Musikus Adi Widodo mantap menjalani karier barunya sebagai solois dengan merilis tembang berjudul Winterman.
Gandeng Idang Rasjidi, Marsha Rilis Album Hanya Ilusi
Penyanyi pendatang baru, Marsha Alya Zahra, resmi merilis album solo perdananya yang diberi tajuk Hanya Ilusi, pada Rabu, 31 Maret 2021.
0
Bangun Perona, 3 Personel Payung Teduh Rilis Lagu Warna
Tiga personel grup band Payung Teduh sepakat membangun proyek musik baru bernama Perona, bersama Ryan Ramone yang memegang instrumen bas.