UNTUK INDONESIA
Bamsoet Puji Ahmad Dhani: Walaupun Masuk Bui, Dia Sebut Hadiah
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet memuji Wasekjen Gerindra Ahmad Dhani yang pernah masuk bui karena politik, anggap itu hadiah.
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet memuji Wasekjen Gerindra Ahmad Dhani yang pernah masuk bui karena politik, anggap itu hadiah. (foto: istimewa)

Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengunjungi kediaman musisi sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo.

Saat datang di kediaman Ahmad Dhani, Bamsoet mengaku kagum dengan koleksi barang antik yang menghiasi berbagai sudut ruangan suami Mulan Jameela itu. 

Walaupun pernah masuk bui karena politik, namun ia tak jera. Dia sebut itu hadiah.

Hiasan yang dikagumi Bamsoet mulai meja kayu klasik perpaduan Eropa dengan Indonesia, kursi antik Jawa, lukisan litografi, foto klasik Kabah, foto Bung Karno, foto dan lukisan Sultan Hamengku buwono I-IX, Paku Buwono I-X, hingga berbagai benda peninggalan kolonial Belanda.

Baca juga: Ahmad Dhani: Seharusnya TNI Tolak PKI, Bukan Rizieq Shihab

"Siapa yang tak kenal Ahmad Dhani. Pendiri dan pemimpin grup musik Dewa 19 yang merupakan salah satu band paling sukses sepanjang dekade 1990-an dan 2000-an. Ia juga pencipta lagu dan telah mencetak beragam karya yang berhasil mengorbitkan banyak penyanyi dan grup musik, kini merambah politik," kata Bamsoet usai nge-Vlog bersama Ahmad Dhani dalam kanal YouTube Bamsoet Channel di kawasan Pondok Indah Jakarta, Minggu, 11 Oktober 2020.

"Walaupun pernah masuk bui karena politik, namun ia tak jera. Dia sebut itu hadiah. Jika baginya musik adalah panggilan jiwa, maka politik tak ubahnya seperti pelepas dahaga," ucapnya menambahkan.

Mantan Ketua DPR ini menyarankan, langkah Ahmad Dhani terjun ke partai politik seharusnya juga diikuti berbagai musisi. Menurutnya, dalam dunia demokrasi, seperti halnya di Amerika atau berbagai negara besar lainnya, bukan hal yang aneh jika musisi terlibat dalam kegiatan politik.

"Salah satu cara melakukan perubahan tercepat tak lain dengan masuk ke partai politik. Memberikan aspirasi, sehingga partai politik menjalankan apa yang ingin kita perjuangkan. Karena dalam alam demokrasi, partai politik lah yang pada akhirnya menentukan kebijakan pembangunan untuk bangsa dan negara. Karenanya tak ada yang salah dengan masuk partai politik. Yang salah justru jika generasi bangsa abai terhadap politik," ujar Bamsoet.

Baca juga: Ahmad Dhani: Rizieq Shihab Tidak Boleh Pulang karena Trisila Ekasila

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menyebut, di luar berbagai 'kontroversi' yang menyertainya, Ahmad Dhani adalah sosok ayah yang sangat mencintai putera-puterinya. Ia pun memuji sosok Dhani.

"Tak banyak sosok ayah yang bisa mencintai anak-anak seperti Dhani mencintai anak-anaknya. Di tengah berbagai kesibukan di dunia musik dan kini di politik, Dhani tak pernah lupa menghabiskan waktu bersama keluarga," tuturnya.

"Melihat Dhani bersama anak-anaknya, kita akan tahu bahwa di balik sikap keras dirinya dalam berdebat maupun memperjuangkan aspirasi, jauh di dalam hatinya, ia adalah sosok lovely man," kata Politisi Partai Golkar tersebut. []

Berita terkait
Sah! Ahmad Dhani dan Sang Alang Jabat Wasekjen Partai Gerindra
Musisi Ahmad Dhani Prasetyo dan Sang Alang, terpilih untuk menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto.
Ahmad Dhani: Islam PA 212 Sejuk, Rumput Pun Tidak Dizalimi
Musisi Ahmad Dhani mengaku bangga dengan Persaudaraan Alumni atau PA 212 yang menurutnya bernuansa sejuk tidak radikal, rumput pun tidak dizalimi.
Ahmad Dhani Bercerai, Psikologis Al, El dan Dul Sempat Terganggu
Perceraian antara musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty pada tahun 2008 lalu memberikan dampak psikologis bagi tiga putra mereka, Al, El, dan Dul.
0
Soal Survey Indikator, DPR: Catatan Buruk Kinerja Pemerintah
Anis menegaskan bahwa ketidakberhasilan pemerintah mencapai target-target ekonominya menjadi catatan tidak baik terhadap kinerja pemerintah.