Ballon d'Or Memasuki Era Baru, yang Ketujuh Bagi Lionel Messi?

Lionel Messi dan Jorginho bisa menjadi alasan yang bagus untuk mendapatkan penghargaan Ballon dOr musim 2020/2021
Lionel Messi dengan enam trofi Ballon d\'Or miliknya (Foto: marca.com)

Oleh: Conor Clancy

Daftar pendek Ballon d'Or, seperti biasa, menimbulkan perdebatan sejak muncul pada hari Jumat, 8 Oktober 2021. Tapi, menyegarkan, sebagian besar obrolan tahun ini belum memperdebatkan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo dua mana yang paling pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

Itu sebagian karena, dalam debat hipotetis antara keduanya, tidak ada argumen. Messi tidak diragukan lagi menikmati tahun yang lebih baik dari Cristiano Ronaldo, memenangkan Copa America dengan Argentina dan Copa del Rey dengan Barcelona sementara Portugis hanya berhasil Coppa Italia dengan Juventus sebelum bergabung dengan Manchester United.

Tetapi alasan sebenarnya dari perdebatan yang mengalihkan fokus adalah bahwa perebutan Ballon d'Or tahun ini mungkin saja yang paling kompetitif sejak sebelum Cristiano dan Messi datang, dan sekali lagi itu adalah sesuatu yang ingin dimenangkan oleh manusia biasa.

1. Ballon d'Or Ketujuh Bagi Messi?

Jika Messi memenangkan penghargaan untuk ketujuh kalinya, akan sulit untuk membantahnya. Kenyataannya adalah bahwa pemain Argentina itu adalah pesepakbola terhebat di dunia - dan bisa dibilang yang terbaik sepanjang masa - dan Anda dapat dengan mudah membuat argumen bahwa dia harus menerima penghargaan itu selama dia bermain sepak bola.

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Ballon d\\'Or untuk kelima kalinya mengalahkan rivalnya Lionel Messi.Bintang Portugal Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Ballon d'Or untuk kelima kalinya mengalahkan rivalnya Lionel Messi.(Foto:The Telegraph)

Namun dalam beberapa tahun terakhir telah diputuskan oleh faktor-faktor selain hanya bakat, dan seperti yang dikatakan Messi sendiri kepada France Football, "kita tahu bahwa trofi itu penting sekarang. Liga Champions, Kejuaraan Eropa, dan Copa America selalu menjadi pertimbangan utama dalam pemungutan suara" .

Luka Modric memenangkannya pada 2018 setelah memimpin Kroasia ke final Piala Dunia, dan kemenangan Copa America yang mengesankan dari Messi layak mendapat pengakuan kali ini.

messi jersey psgLionel Messi penyerang PSG, Prancis (Foto: marca.com)

Saat ini dengan enam, tidak ada yang memenangkan Ballon d'Or sebanyak Messi. Tapi ketujuh akan menempatkan siang hari antara dia dan setiap pesaing dekat, yang akan terasa benar mengingat sejauh mana ia telah mendominasi sepak bola Eropa selama karirnya.

2. Individu-individu

Pada tingkat individu, Kylian Mbappe, Neymar dan Robert Lewandowski mungkin menyukai peluang mereka, tetapi tidak ada yang akan mengambil hadiah.

Neymar belum memiliki tahun terbaiknya dan telah dipertanyakan karena penampilannya di Paris Saint-Germain, Mbappe gagal mengeksekusi penalti penting di Euro 2020, sementara Polandia asuhan Lewandowski juga mengalami musim panas yang terlupakan.

3. Argumen Italia

Keberhasilan Italia di Euro 2020 akan memberi mereka alasan untuk percaya bahwa salah satu pemain mereka pantas menerima penghargaan itu, dan tidak ada yang lebih baik dari Jorginho untuk menerimanya. Dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA dan memiliki Euro 2020, Liga Champions dan Piala Super Eropa sebagai bukti tahun kalender yang sukses.

"Saya berharap (Jorginho) memenangkan Ballon d'Or karena dia adalah teman dan saya akan merasa penghargaan itu sama seperti milik saya sebagai orang Italia," kata Giorgio Chiellini sebelum menghadapi Chelsea asuhan Jorginho di Liga Champions.

"Dia adalah kunci dari pengaturan kami dan kami memenangkan banyak pertandingan karena dia. Saya selalu menganggap Jorginho sebagai pemain hebat setelah dua sesi latihan pertama yang kami lakukan bersama, tetapi dia telah berkembang di bawah (Roberto) Mancini."

Federico Chiesa keluar dari pencalonan, tetapi Jorginho bergabung dalam daftar pendek oleh Chiellini sendiri, Leonardo Bonucci, Nicolo Barella dan Gianluigi Donnarumm (marca.com). []

Masuk Tim Impian Ballon d'Or 2020, Messi dan Ronaldo Bangga

Lionel Messi Masuk 5 Kandidat Peraih Trofi Ballon d'Or 2021

Penghargaan FIFA Ditiadakan, Ballon d'Or Belum Pasti

Lionel Messi Pecahkan Rekor Perolehan Ballon d’Or

Berita terkait
Lionel Messi Masuk 5 Kandidat Peraih Trofi Ballon d'Or 2021
Keberhasilan di Copa America membuat Lionel Messi sebagai kandidat yang serius sebagai pemain yang akan menerima trofi Ballon dOr 2021
0
Ballon d'Or Memasuki Era Baru, yang Ketujuh Bagi Lionel Messi?
Lionel Messi dan Jorginho bisa menjadi alasan yang bagus untuk mendapatkan penghargaan Ballon dOr musim 2020/2021