Lionel Messi Masuk 5 Kandidat Peraih Trofi Ballon d'Or 2021

Keberhasilan di Copa America membuat Lionel Messi sebagai kandidat yang serius sebagai pemain yang akan menerima trofi Ballon dOr 2021
Lionel Messi (Foto: marca.com)

Oleh: Conor Clancy

Dengan berakhirnya musim sepak bola dunia 2020/2021, pembicaraan telah beralih ke penghargaan Ballon d'Or, dengan sejumlah kandidat muncul selama Copa America dan Kejuaraan Eropa (Euro 2020) pada musim panas ini.

Ballon d'Or adalah sebuah penghargaan di dunia sepak bola tahunan yang diberikan kepada pemain yang terpilih karena telah melakukan yang terbaik bagi klub dan negaranya.

Tapi siapa yang terdepan saat ini? Ada lima kandidat untuk hadiah tersebut.

Lionel Messi - Pemain Argentina yang kontraknya di Barcelona habis per 1 Juli 2021 tidak akan menjadi pesaing serius jika dia tidak memenangkan Copa America, tetapi dengan membawa Argentina meraih trofi pertama mereka sejak 1993 tidak dapat diremehkan.

MessiBintang Bercelona, Lionel Messi, menerima Ballon d\'Or (Foto: fcbarcelona.com)

Messi, peraih enam Ballon d'Or ini telah mencapai keabadian sekarang dengan negaranya -seperti yang sudah dia lakukan dengan Barcelona- dan bahkan dengan Catalans dia menunjukkan beberapa bentuk terbaiknya pada tahun 2021.

Jorginho - Gelandang yang banyak difitnah adalah juara Eropa ganda, setelah memenangkan Liga Champions bersama Chelsea dan Kejuaraan Eropa bersama Italia.

Baik Liga Champions dan kompetisi internasional cenderung sangat menentukan pemenang Ballon d'Or, jadi mantan pemain Napoli itu mungkin memiliki alasan yang sama bagusnya dengan siapa pun bahwa ia harus dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia untuk tahun 2021.

gol kaneHarry Kane memberikan pukulan terakhir melawan Jerman yaitu gol kedua melalui sebuah sundulan untuk mencetak gol pertamanya di Euro 2020 pada laga Inggris vs Jerman 16 Besar Euro 2020, Stadion Wembley, London, 29 Juni 2021 (Foto: nytimes.com/Justin Tallis)

Harry Kane - Seandainya Inggris memenangkan Euro 2020, maka Kane mungkin menjadi favorit untuk menerima hadiah tersebut. Penyerang Tottenham membutuhkan waktu untuk melakukan pemanasan di turnamen, tetapi ia melangkah lebih jauh di babak sistem gugur.

Namun, di final, dia tidak bisa mengalahkan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, tetapi dia menikmati musim panas yang relatif baik sampai saat itu.

Robert Lewandowski - Kutub memiliki Kejuaraan Eropa untuk dilupakan, yang kemungkinan akan diperhitungkan melawan dia, tapi keunggulan Bayern Munich tidak boleh diabaikan.

Lewandowski memecahkan rekor lama Bundesliga dengan menjaringkan 41 gol dalam 29 penampilan pada 2020/21, tetapi entah bagaimana masih kalah dari Erling Haaland sebagai pemain terbaik musim ini di Jerman.


Giorgio Chiellini

Kane dan Chiellini bertemuKane dan Chiellini bertemu di Liga Champions pada 2018, ketika Kane mencetak gol untuk Tottenham melawan Juventus (Foto: dw.com/id)

- Bek Italia itu akan menjadi pemenang yang tidak mungkin, tetapi penampilannya di Euro 2020 layak mendapat pengakuan serius. Bek veteran membangun tembok di samping Leonardo Bonucci dan di depan Gianluigi Donnarumma, dan Italia tidak akan memenangkan Kejuaraan Eropa tanpa dia.

Tidak ada bek yang memenangkan penghargaan tersebut sejak Fabio Cannavaro setelah memimpin Italia ke Piala Dunia 2006, dan mungkin ini saatnya untuk mengubahnya sekarang (marca.com). []

Berita terkait
Masuk Tim Impian Ballon d'Or 2020, Messi dan Ronaldo Bangga
Pesepak bola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mengungkapkan rasa bangga masuk di Ballon dOr Dream Team versi majalah France Football.
0
Lionel Messi Masuk 5 Kandidat Peraih Trofi Ballon d'Or 2021
Keberhasilan di Copa America membuat Lionel Messi sebagai kandidat yang serius sebagai pemain yang akan menerima trofi Ballon dOr 2021