UNTUK INDONESIA
Bali United Kerja Keras Taklukkan Barito Putera
Bali United dipaksa bekerja keras sebelum menaklukkan Barito Putera 3-2 di Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu 27 Oktober 2019.
Bali United dipaksa bekerja keras sebelum menaklukkan Barito Putera 3-2 di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu 27 Oktober 2019. Tampak pesepak bola Bali United Willian Pacheco merayakan gol di laga tersebut. (Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana)

Jakarta - Bali United dipaksa bekerja keras sebelum menaklukkan Barito Putera di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Dalam duel di kandang sendiri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu 27 Oktober 2019 malam, Bali United menang 3-2 atas rivalnya. 

Drama lima gol yang tercipta di pertandingan yang ketat. Bali United sempat tertinggal lewat gol cepat Barito. Namun mereka mampu membalikkan keadaan untuk memenangkan pertandingan. 

Tambahan tiga poin itu mengukuhkan posisi Bali United di puncak klasemen. Kini, Serdadu Tridatu itu mengantongi poin 54. Unggul jauh 13 poin dengan Madura United dan Borneo FC yang menduduki peringkat dua dan tiga. Dengan jarak poin yang cukup jauh, Bali United berpeluang besar menjadi juara Liga 1 untuk kali pertama. 

Bagi kami penting meraih kemenangan dan mempertahankan posisi di puncak

Kemenangan atas Barito Putera juga menpertahankan rekor sempurna Bali United di laga home. Ya, tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra itu selalu meraih kemenangan di setiap pertandingan kandang. 

"Bagi kami penting meraih kemenangan dan mempertahankan posisi di puncak," ujar Teco seperti dikutip laman liga.

Di pertandingan itu, Bali United memang sempat dikejutkan oleh gol striker Samsul Arif. Gol pemain veteran itu tercipta setelah dirinya melewati pemain belakang lawan sebelum melepaskan tendangan keras di menit sembilan.

Kecolongan gol, Bali United langsung bangkit dengan meningkatkan intensitas serangan. Mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan dari titik penalti menit 14. 

Penalti diberikan setelah pemain belakang Barito Putera, Gavin Kwan menjatuhkan Melvin Platje di kotak penalti.  Wasit menunjuk titik putih dan eksekusi dituntaskan oleh Ilija Spasojevic. 

Barito Putera sesungguhnya berpeluang kembali unggul saat mendapat hadiah penalti setelah dijatuhkannya Rafael Da Silva oleh Leonard Tupamahu menit 28. Hanya eksekusi penalti Rafael berhasil digagalkan kiper tim nasional Wawan Hendrawan. 

Bahkan Bali United akhirnya unggul melalui Willian Pacheco menjelang akhir babak pertama. Gol tercipta saat sundulan pemain asal Brasil ini menyambut umpan sepak pojok Paulo Sergio.

Di babak kedua, Barito Putera lebih banyak menekan demi mengejar ketinggalan gol. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil. 

Sebaliknya, tuan rumah memperbesar keunggulannya. Kali ini gol dari Melvin Platje yang mengubah skor menjadi 3-1 di menit 59. Gol tersebut juga berawal dari sepak pojok Paulo Sergio. Bola yag jatuh di kaki Platje langsung ditendang ke gawang yang gagal diselamatkan kiper Aditya Harlan. 

Barito Putera tetap berusaha mengejar defisit gol. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil saat kapten Rizky Pora berhasil membobol gawang Bali United menit 71. Skor berubah menjadi 32 dan bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
Bali United Vs Barito Putera, Antisipasi Jadwal Padat
Bali United mengantisipasi kelelahan pemain saat berusaha melanjutkan tren positif di laga kandang melawan Barito Putera, Minggu 27 Oktober 2019.
Kejutan Borneo FC Menang 6 Gol Lawan Bali United
Borneo FC meski diunggulkan dinilai tetap mengejutkan mampu menang telak 6-0 atas Bali United di pertandingan Shopee Liga 1, Jumat 18 Oktober 2019.
Bejo Sugiantoro Puas Bali United Mati Kutu di Surabaya
Asisten pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro merasa puas bisa menahan Bali United 1-1. Bahkan dia menilai Bali United mati kutu lawan timnya.
0
Kuliner Islandia Pikat Wisatawan Piala Eropa 2020
Islandia menjadi salah satu peserta babak play off Piala Eropa 2020, memiliki banyak kuliner khas yang nikmat dan lezat.