UNTUK INDONESIA
Balap Slalom Gymkhana Musi Banyuasin Sumsel Gratis
Persiapan Muba Asia Auto Gymkhana Cup 2019 di Sirkuit Skyland, Musi Banyuasin, Sumsel, sudah rampung. Pemkab setempat menggratiskan balapan itu.
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza. (Foto: Pemkab Musi Banyuasin)

Musi Banyuasin - Balap slalom Muba Asia Auto Gymkhana Cup 2019 siap dihelat di Sirkuit Internasional Skyland, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Pemerintah setempat menggratiskan tiket balap internasional yang digelar 30 November hingga 1 Desember 2019 itu. 

Tak hanya nonton cuma-cuma, kebijakan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza juga menyediakan sarana transportasi gratis untuk masyarakat yang hendak datang ke sirkuit. 

"Jadi, selain tiket masuk menonton digratiskan, pak Dodi Reza juga menyiapkan angkutan darat berupa bus secara gratis untuk penonton," kata Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasi Muhammad Fariz, Senin, 25 November 2019.

Fariz menyatakan saat ini persiapan di sirkuit Internasional Skyland sudah 100 persen. "Alhamdulillah kami sudah beberapa kali menyukseskan kegiatan balap tingkat nasional dan regional, insya Allah event internasional skala Asia ini akan kita sukseskan juga bersama-sama," ujarnya.

Dua agenda internasional ini harus kami sukseskan, jadikan Musi Banyuasin sebagai tuan rumah yang sukses dan berkesan bagi peserta.

Internasional Gymkhana besutan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI).  Ajang balap bergengsi perdana ini sedikitnya mendatangkan 29 pembalap dari 11 negara di Asia. Mereka sudah dipastikan akan mengaspal di sirkuit yang memiliki standar internasional tersebut.

"Untuk pembalap Gymkhana ada 29 peserta yang akan berkompetisi nanti, di antaranya enam dari Indonesia, empat Malaysia, empat Singapura, dua Vietnam, dua Taiwan, dua Kamboja, dua Nepal, dua Hongkong, dua Brunei, dua Thailand dan satu dari India," tutur Ketua Pelaksana Muba Asia Auto Gymkhana Cup 2019 Ridwan Tumenggung.

Sementara, Bupati Dodi Reza menyatakan Musi Banyuasin sebagai akan berusaha maksimal menjadi tuan rumah yang baik. "Sarana dan kebutuhan pembalap dari beberapa negara ini tentu akan dimaksimalkan," sebut dia.

Bagi Dodi, keberhasilan sebagai tuan rumah adalah bagaimana caranya dapat membuat peserta, penonton nyaman dan aman. "Kami berharap balap internasional ini bisa sukses dan berjalan lancar," ujar dia. 

Ditambahkan, pada Desember ini Musi Banyuasin juga menggelar balapan internasional lain. Pada 7 dan 8 Desember 2019, Muba International Supermoto Cup 2019, di sirkuit yang sama, Skyland.

"Dua agenda internasional ini harus kami sukseskan, jadikan Musi Banyuasin sebagai tuan rumah yang sukses dan berkesan bagi peserta," kata Dodi. []

Baca juga: 

 

Berita terkait
Rekam Jejak Juara Marc Marquez di Sirkuit Balap
Marc Marquez juara dunia MotoGP 2019 menutup musim balapan seri pamungkas dengan sempurna. Kemenangan demi kemenangan. Berikut rekam jejaknya.
Belasungkawa Marc Marquez untuk Afridza Munandar
Pembalap MotoGP Marc Marquez menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya racer asal Indonesia, Afridza Munandar di Sirkuit Sepang, Malaysia.
Foto: Marc Marquez Terpental dari Kuda Besi
Marc Marquez mengalami insiden cukup mengkhawatirkan. Ia terpental dari kuda besi hingga harus mendapatkan perawatan intensif.
0
Persija Kritik Pemain Persebaya dan Final Tak Adil
Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias mengritik pemain Persebaya Mahmoud Eid dan laga final Piala Gubernur Jatim 2020 yang tidak fair.