UNTUK INDONESIA
Belasungkawa Marc Marquez untuk Afridza Munandar
Pembalap MotoGP Marc Marquez menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya racer asal Indonesia, Afridza Munandar di Sirkuit Sepang, Malaysia.
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi usai menjuarai Grand Prix Thailand, Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Minggu, 6 Oktober 2019. (Foto: Antara/Reuters/Soe Zeya Tun)

Jakarta - Pembalap MotoGP Marc Marquez menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya racer asal Indonesia, Afridza Munandar usai mengalami kecelakaan pada race pertama gelaran Asia Talent Cup (ATC) seri ke-11 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Melalui akun media sosial Instagram resmi miliknya, juara dunia MotoGP 2019 itu menyampaikan kedukaan dengan menyebut insiden tewasnya Afridza Munandar merupakan hal yang menyedihkan bagi dunia balap.

"Hari yang menyedihkan untuk dunia balap. Afridza Munandar meninggal dunia sore ini setelah insiden di Asia Talent Cup. RIP Afridza," kata Marc Marquez.


Selain Marc Marquez, sejumlah pembalap dunia lain juga terpantau memberikan ucapan kedukaan mereka melalui akun media sosial masing-masing. Mulai dari Alex Marquez, Fabio Quartarao, Andrea Iannone hingga Cal Crutchlow.

Selain para pembalap, ungkapan belasungkawa juga disampaikan keluarga besar MotoGP melalui laman Twitter resmi milik mereka.

"Kami sangat sedih mengumumkan bahwa pembalap Asia Talent Cup, Afridza Munandar, telah meninggal dunia setelah terlibat dalam insiden di balapan pertama ATC di Sepang," tulis akun Twitter @MotoGP.

Afridza Munandar meninggal dunia usai mengalami kecelakaan pada tikungan ke-10 di lap pertama balapan di seri ke-11 ATC di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Panitia penyelenggara acara diketahui sempat melakukan pertolongan pertama dengan membawa pembalap 20 tahun itu ke rumah sakit. Namun nyawanya tak tertolong lagi.

Sebelumnya, pencapaian Afridza di helatan ATC terbilang cemerlang. Di sepuluh seri sebelumnya, pembalap asal Bogor itu sukses mengumpulkan 142 poin dan berhasil berada di posisi ke-3 klasemen sementara.

Afridza memenangi balapan sebanyak dua kali, menyelesaikan finish di posisi kedua sebanyak dua kali dan dua kali mencapai garis akhir di urutan ketiga.


Berita terkait
Afridza Munandar Meninggal Dunia, MotoGP Berduka
Afridza Munandar, meninggal dunia usai terlibat insiden pada race pertama gelaran Asia Talent Cup (ATC) seri ke-11 di Sirkuit Sepang, Malaysia.
Foto: Sirkuit Sentul dan Legenda Balap Motor
Pembalap legendaris pernah menjajal sirkuit Sentul.
Pembalap TdS Makan Bajamba di Istano Basa Pagaruyung
TdS 2019 digelar Sabtu 2 November 2019. Etape 1 mulai dari Kota Pariaman dan finish di Istano Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar.
0
Susunan Lengkap Komisi Pengarah Revitalisasi Monas
Berikut susunan Komisi Pengarah revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas), melibatkan Menteri Sekretariat Negara hingga Gubernur DKI Jakarta.