UNTUK INDONESIA
Balap Liar, Belasan Remaja di Padang Ditangkap
Polisi menangkap belasan remaja yang terlibat aksi balap liar di Kota Padang, Sumatera Barat.
Polisi mengamankan belasan kendaraan yang diduga melakukan balap liar di Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang, Sumbar, Minggu, 1 Maret 2020. (Foto: Tagar/Muhammad Aidil)

Padang - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang bersama tim Rajawali Satbrimob Polda Sumatera Barat (Sumbar) menangkap belasan remaja yang terlibat aksi balap liar, Minggu, 1 Maret 2020 dini hari.

Sepeda motor yang ugal-ugalan dan pemiliknya langsung kami bawa ke Polresta Padang.

Selain menangkap para remaja yang juga terindikasi akan menggelar aksi tawuran itu, polisi juga menyita sebanyak 15 unit sepeda motor.

Dari pantauan Tagar, aksi balap liar ini berlangsung di sepanjang jalur Khatib Sulaiman. Mereka tampak pontang-panting ketika lokasi tersebut didatangi polisi menggunakan sepeda motor. Polisi pun mengejar pebalap liar hingga ke jalan Jhoni Anwar di Kecamatan Padang Utara.

"Sepeda motor yang ugal-ugalan dan pemiliknya langsung kami bawa ke Polresta Padang," kata Kabag Ops Polresta Padang Kompol Alwi Haskar.

Setelah itu, polisi yang mendapatkan laporan akan adanya aksi tawuran juga bergerak ke kawasan Pasar Raya Padang dan Pantai Padang. Meski tidak mendampati aksi tersebut, polisi tetap mengamankan empat remaja yang sedang berkumpul dan bahkan ada yang kedapatan sedang memegang kayu balok.

Menurut Alwi Haskar, aksi balap liar dan tawuran memang kerap terjadi setiap Sabtu malam hingga Minggu pagi. Mayoritas mereka yang ugal-ugalan ini berusia remaja. Kondisi ini sudah cukup lama membuat keresahan masyarakat.

Pihaknya mengaku akan terus melakukan patroli mengawasi kegiatan anak-anak muda di Kota Padang. Polisi juga berharap orang tua dan masyarakat turut memantau aksi kenakalan remaja di ruas-ruas jalan Padang. []

Berita terkait
Dosen Tersangka Pelecehan Seks di Padang Ditahan
Seorang dosen yang diduga melakukan pelecehan seksual kepada mahasiswinya di Padang resmi ditahan di Polda Sumatera Barat.
24 Pelajar di Padang Ditangkap Satpol PP
Satpol PP Padang, Sumatera Barat, menangkap puluhan pelajar yang berkeliaran saat jam pelajaran berlangsung.
Polisi Buru Pembuang Janin Bayi di Padang
Polisi memastikan akan memburu pelaku pembuang janin bayi di Kota Padang, Sumatera Barat.
0
PKM di Semarang Halau Ratusan Kendaraan Pemudik
Ratusan kendaraan pemudik diputar balik petugas di pos perbatasan Semarang. Petugas juga menghalau pengendara yang bersuhu tubuh tinggi.