UNTUK INDONESIA
Wabup Bantaeng Apresiasi Agenda Tahunan Pemuda Uluere, KBK
Kemah Buku Kebangsaan (KBK) kembali digelar. Agenda tahunan pemuda Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng mendapat apresiasi Wabup Bantaeng
Wabup Bantaeng bersama pemuda Uluere di acara KBK, Senin, 26 Oktober 2020 (Foto:Tagar/Humas Pemkab Bantaeng)

Jakarta - Kemah Buku Kebangsaan (KBK) kembali digelar. Agenda tahunan pemuda Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan ini sekaligus menjadi rangkaian untuk memperingati sumpah pemuda 28 Oktober nanti.

Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin membuka secara resmi acara yang mengusung konsep berkegiatan di alam terbuka itu. Kegiatan ini berlangsung di Hutan Pinus Rombeng II Kecamatan Ulu Ere, Bantaeng, pada Senin kemarin, 26 Oktober 2020.

Sahabuddin memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan itu, khususnya bagi para pemuda yang ada di balik perhelatan KBK 2020.

"Saya pribadi baru kali ini turut serta dalam kegiatan KBK. Saya sangat takjub melihat semangat anak muda Ulu Ere yang terus berkreasi di masa Pandemi ini," ujar Sahabuddin.

KBK yang bakal dihelat hingga tiga hari ini mengusung tajuk eksplorasi cita cinta pemuda untuk Indonesia maju.

Saya sangat takjub melihat semangat anak muda Ulu Ere yang terus berkreasi di masa Pandemi ini

Tema tersebut, menurut Qudratullah, salah satu panitia yang juga pemuda Bantaeng ini, merupakan bentuk keterlibatan pemuda dalam mendukung berbagai agenda pemerintah pusat, termasuk dalam hal pengembangan SDM.

"Tema tersebut diusung sebagai tanda bahwa KBK menjadi hasil eksplorasi yang lahir dari cita dan cinta untuk mendukung program pemerintah yakni Indonesia Maju" ujar Panitia KBK, Qudratullah.

Sekedar informasi, KBK tahun ini bakal berbeda dari tahun sebelumnya. Selain soal pandemi hingga harus melakukan pembatasan jumlah peserta, kali ini KBK juga membuat sebuah agenda berupa English Camp.

Para peserta diajak berkeliling untuk sekedar menyebut kalimat-kalimat dasar bahasa inggris. [] 

Baca juga:

Berita terkait
Pucuk Pinus Saksi Refleksi Kemerdekaan di Bantaeng
Puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Uluere, di Kabupaten Bantaeng, menggelar kegiatan arak bendera di hutan pinus.
Dara Bantaeng 2020 dan Sampah Hutan Pinus Rombeng
Aisyah, 17 tahun, Dara Bantaeng, menyoroti salah satu obyek wisata di Kabupaten Bantaeng, yakni Hutan Pinus Rombeng di Kecamatan Uluere.
Serunya Camping di Pinus Rombeng Bantaeng
Jika anda ingin menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga ataukomunitas anda, jangan lupa mengunjungi Camping Pinus Rombeng Bantaeng.
0
Wabup Bantaeng Apresiasi Agenda Tahunan Pemuda Uluere, KBK
Kemah Buku Kebangsaan (KBK) kembali digelar. Agenda tahunan pemuda Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng mendapat apresiasi Wabup Bantaeng