UNTUK INDONESIA

Awas, Ini Akibat dari Tertipu Hand Sanitizer Palsu

Sempat ramai dengan adanya hand sanitizer palsu, awas tertipu pastikan Anda gunakan hand sanitizer terpercaya.
Ilustrasi menggunakan hand sanitizer palsu. (Foto: Tagar/Anna Shvets/Pexels.com)

Jakarta – Pemilihan hand sanitizer yang terpercaya dirasa penting di masa pandemi Covid-19 ini. Kebutuhan akan hand sanitizer yang tinggi membuat beberapa oknum memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengambil keuntungan dengan membuat hand sanitizer palsu.

Oknum penjual hand sanitizer tersebut dengan sembarangan membuat isi dan juga mencetak sendiri stiker produk di percetakan.

Isi dari hand sanitizer palsu yang dibuat sembarangan tentu sangat berbahaya untuk digunakan, terlebih bila alkohol yang digunakan non-food grade. Kemudian, bila kandungan alkoholnya dibawah 60% tentunya tidak akan dapat membunuh virus maupun bakteri, apalagi jika kandungan alkoholnya tinggi atau melebihi 85% maka kandungannya dapat mengiritasi kulit hingga terbakar.

Oleh karena itu, sebagai pembeli sangat wajib untuk kita memperhatikan dengan teliti mengenai kemasan, serta kandungannya.

Di karenakan masa pandemi Covid-19 sampai saat ini belum juga usai, hal tersebut mengharuskan kita untuk beradaptasi dengan new normal. Mengikuti protokol kesehatan menjadi suatu keharusan untuk mencegah terjadinya penyebaran atau bahkan tertular virus Corona.

Pemerintah sendiri telah memperbolehkan beraktifitas di luar rumah untuk kegiatan penting seperti halnya bekerja dan membeli kebutuhan pribadi. Namun, masyarakat diwajibkan untuk mengenakan masker dan berjaga jarak saat berada di tengah keramaian.

Selain menggunakan masker, masyarakat diwajibkan untuk selalu menjaga kebersihan. Selain mencuci tangan, masyarakat juga dapat menggunakan alternatif lain yang lebih mudah tanpa menggunakan air namun dapat mematikan virus yakni hand sanitizer.

Ika Saniz Cool & Fresh hand sanitizerIka Saniz Cool & Fresh hand sanitizer. (Foto: Tagar/Ika)

Tak perlu diragukan, Ika Saniz Cool & Fresh hand sanitizer telah terjamin kualitasnya. Produk hand sanitizer ini merupakan produksi dari pabrik farmasi PT Ikapharmindo Putramas yang berlokasi di Jakarta.

Berbeda dengan produk hand sanitizer lainnya, Ika Saniz Cool & Fresh hand sanitizer mengandung 75% alkohol dan juga terdapat kandungan lidah buaya didalamnya sehingga efektif membunuh kuman dan virus secara cepat. Mudah menyerap dan dapat melembabkan kulit tangan anda.

Pastikan anda menggunakan hand sanitizer dalam keadaan tangan bersih dan jangan lupa untuk menggunakannya selama 30 detik agar efektif membunuh virus corona.

Ika Saniz Cool & Fresh hand sanitizer juga menawarkan ukuran yang mudah dibawa kemana-mana yakni 60 ml, sehingga terasa praktis dan dapat digunakan di mana saja.

Selain, tersedia travel size Ika Saniz Cool & Fresh hand sanitizer juga berikan ukuran 500 ml yang ditujukan untuk perlindungan keluarga. Ukuran besar ini dapat diletakan di depan rumah, sehingga anda dapat melindungi diri dan keluarga di rumah.

Ika Saniz Cool & Fresh hand sanitizerPenawaran menarik dari Ika Saniz Cool & Fresh hand sanitizer. (Foto: Tagar/Ika)

Terlebih lagi, saat ini Ika Saniz berikan penawaran menarik pada setiap pembelian saniz 500 ml dan 60 ml masing-masing satu anda akan mendapatkan harga terbaik dan gratis tote bag, masker dan tumbler. Informasi lebih lanjut anda bisa cek di sini.

Untuk Ika Saniz Cool & Fresh hand sanitizer, serta produk lain dari Ika dapat anda lihat lebih lanjut melalui Ikaofficialstore yang ada di Bukalapak, Tokopedia, dan Shopee. []

Berita terkait
Ciri-ciri Hand Sanitizer Tidak Berfungsi Optimal
Ada beberapa hal yang menandakan hand sanitizer tidak berfungsi secara optimal dalam membasmi virus Corona. Berikut penjelasannya.
Jangan Tinggalkan Hand Sanitizer di Mobil
Jangan meninggalkan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan di dalam mobil. Suhu kabin mobil yang panas dapat menghilangkan manfaatnya.
Polres Takalar Racik Ballo Tala Jadi Hand Sanitizer
Polres Takalar meracik ballo tala (tuak) menjadi Hand Sanitizer. Begini proses pembuatannya.
0
Catat! Hari Ini Kantor Samsat Diliburkan, Berikut Alasannya
Informasi penting bagi masyarakat ibu kota yang ingin membayar pajak kendaraan, Samsat di wilayah Polda Metro Jaya diliburkan terkait Pilkada 2020.