UNTUK INDONESIA

Awal Tahun, 1.328 Personel Polda DIY Naik Pangkat

Sebanyak 1.328 polisi di lingkungan Polda DIY naik pangkat sebagai penghargaan hasil penilaian kinerja, prestasi serta dedikasi dari anggota Polri.
Pelantikan pejabat Polda DIY di gedung Anton Soedjarwo Polda DIY dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan (Foto: Dok Humas Polda DIY/Tagar/Evi Nur Afiah).

Yogyakarta - Sebanyak 1.328 pejabat di lingkungan Polda (Kepolisian Daerah) DIY naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat terhitung sejak 1 Januari 2021 bertepatan dengan awal tahun.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda DIY, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yuliyanto mengatakan, kenaikan pangkat tersebut diberikan kepada anggota Polri yang telah memenuhi syarat sesuai ketentuan. “Kenaikan pangkat sebagai penghargaan hasil penilaian kinerja, prestasi serta dedikasi dari anggota Polri tersebut,” katanya kepada wartawan, Senin, 4 Januari 2021.

Baca Juga:

Kenaikan pangkat dari AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi) ke Kombes (Komisaris Besar) sebanyak 3 personel, Kompol (Komisaris Polisi) ke AKBP ada 27 personel, AKP (Ajun Komisaris Polisi) ke Kompol ada 24 personel.

Sementara itu untuk Iptu (Inspektur Satu) ke AKP sebanyak 117 personel. Ipda (Inspektur Dua) ke Iptu ada 123 personel, Aiptu (Ajun Inspektur Satu) ke Ipda ada 34 personel, Aipda (Ajun Inspektur Dua) ke Aiptu ada 136 personel.

Kenaikan pangkat sebagai penghargaan hasil penilaian kinerja, prestasi serta dedikasi dari anggota Polri tersebut.

Bripka (Brigadir Polisi Kepala) ke Aipda sebanyak 286 personel, Brigadir ke Bripka 333 personel, Briptu (Brigadir Satu) ke Brigadir ada 37 personel,Bripda (Brigadir Dua) ke Briptu 159 personil, Bharatu ke Bharaka 22 personel, Bharada (Bhayangkara dua) ke Bharatu (Bhayangkara Satu) ada 27 personel.

Secara simbolis kenaikan pangkat diberikan kepada perwakilan dari masing-masing tingkat. “Sebanyak 31 personel dari PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Polda DIY juga naik pangkat,” ucap Yuliyanto.

Baca Juga:

Dari jumlah tersebut, tiga pejabat tinggi di Polda DIY yang dilantik hari ini adalah Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol Iwan Saktiadi, Dirintelkam Polda DIY Kombes Pol DR. Tagor, dan Kabidkum Polda DIY, Kombes Pol Surisman.

Pelantikan dihadiri oleh beberapa pejabat utama (PJU) Polda DIY dan perwakilan pergolongan yang naik pangkat, dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan. Para anggota Polri yang naik pangkat dapat meningkatkan kinerjanya. []

Berita terkait
Tahun Baru, 2097 Personel Polda Sumut Naik Pangkat
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memberikan reward kepada 2.097 personel yang berkinerja baik.
33 Personil Polres Bantaeng Naik Pangkat
Sebanyak 33 Personil Polres Bantaeng menerima hadiah istimewa di penghujung tahun 2019 berupa kenaikan pangkat.
Jokowi Bahas Kenaikan Pangkat Petinggi TNI-Polri
Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Irjen Firli Bahuri menjelaskan pertemuannya dengan Presiden Jokowi menyoal kenaikan pangkat.
0
Awal Tahun, 1.328 Personel Polda DIY Naik Pangkat
Sebanyak 1.328 polisi di lingkungan Polda DIY naik pangkat sebagai penghargaan hasil penilaian kinerja, prestasi serta dedikasi dari anggota Polri.