Awal Sempurna Jerman di Kualifikasi EURO 2020
Jerman tampil maksimal sehingga mampu meraih kemenangan besar saat melawan Estonia di kualifikasi EURO 2020.
Jerman tampil maksimal sehingga mampu meraih kemenangan besar saat melawan Estonia di kualifikasi EURO 2020, Rabu 12 Juni 2019 dini hari WIB. Jerman menang 8-0 dan Marco Reus turut menyumbang gol di pertandingan itu. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Jerman tampil maksimal sehingga melakukan awal yang sempurna menuju EURO 2020 yang akan digelar di 12 kota di 12 negara Eropa. Di pertandingan kualifikasi Grup C, Rabu 12 Juni 2019, Jerman meraih kemenangan besar 8-0 atas Estonia. 

Kemenangan besar itu tidak mengubah posisi Jerman yang berada di peringkat dua dengan poin sembilan. Hanya, Jerman baru menyelesaikan tiga pertandingan. 

Sedangkan Irlandia Utara yang bertengger di puncak klasemen sudah menjalani empat pertandingan. Mereka juga meraih poin sempurna sehingga menguasai posisi teratas.

Asisten pelatih Jerman Marcus Sorg merasa puas dengan penampilan Die Mannschaft yang belum bisa didampingi pelatih kepala Joachim Loew karena masih dalam proses pemulihan. Jerman menjalani dua pertandingan kualifikasi dengan hasil sempurna. Setelah menang 2-0 atas Belarus, Marco Reus dkk menghajar Estonia delapan gol tanpa balas. 

Hasil seperti itu hanya bisa diraih bila tim bekerja sama dengan baik dan semua terlibat. Anda harus memberi apresiasi kepada tim. Meski beristirahat cukup lama dan hanya 10 hari berlatih bersama, mereka bisa tampil maksimal

"Penampilan tim sudah tidak bisa lebih baik lagi. Itu yang terbaik dari mereka. Tim tampil dengan antusias tinggi seperti yang kami inginkan. Itu yang menentukan," kata Sorg. 

"Hasil seperti itu hanya bisa diraih bila tim bekerja sama dengan baik dan semua terlibat. Anda harus memberi apresiasi kepada tim. Meski beristirahat cukup lama dan hanya 10 hari berlatih bersama, mereka bisa tampil maksimal. Mereka melakukan yang terbaik dan langsung tancap gas," ujarnya. 

Jerman kembali melakoni pertandingan kualifikasi EURO 2020 pada September 2019. Tim yang dipastikan kembali didampingi Loew bakal melakoni laga tak mudah karena menghadapi rival bebuyutan Belanda dan Irlandia Utara.  

Mereka bertemu Belanda di kandang sendiri, Sabtu 7 September 2019 dini hari WIB. Di pertemuan pertama saat Belanda bertindak sebagai tuan rumah, Jerman unggul 3-2. Usai meladeni Belanda, Die Nationalelf dijamu Irlandia Utara, Selasa 10 September 2019 dini hari WIB. 

Persaingan di grup itu menjadi ketat karena tidak hanya Jerman dan Belanda yang menjadi tim unggulan. Irlandia Utara secara mengejutkan mampu menyaingi dua tim tersebut. []

Berita terkait timnas Jerman di kualifikasi EURO 2020:

Berita terkait
0
Lima Wisata Hutan Instagramable di Indonesia
Indonesia dikenal oleh dunia akan keindahan serta pemandangn alam yang begitu memukau. Demikian pula dengan ratusan hutan yang ada di Indonesia.