UNTUK INDONESIA
Awal Mula Chef Renatta Moeloek Jadi Juri MasterChef
Selebriti chef Renatta Moelek membagikan cerita mengenai awal mula ia dipercaya menjadi juri di ajang memasak MasterChef.
Selebriti chef Renatta Moelek. (Foto: Instagram/renattamoelek)

Jakarta - Selebriti chef Renatta Moelek menceritakan awal mula dipercaya untuk menjadi juri di ajang pencarian bakat memasak, MasterChef Indonesia. Dalam pengakuannya, saat itu ia merasa seperti dijebak hingga dibohongi.

Pengakuan tersebut ia ungkapkan di hadapan chef Arnold Poernomo yang menanyakan bagaimana reaksi awal saat juru masak cantik itu dipercaya menjadi juri di program yang ditayangkan di RCTI itu.

"Gimana rasanya diundang dan jadi juri MasterChef Indonesia di season 5 ya?" kata chef Arnold kepada Renatta.

"Jujur waktu itu I have no clue how to feel. Karena itu kan sebelum MasterChef itu aku belum pernah ada di TV. Jujur pas awal-awal gue enggak tahu sebanyak itu about kalau gue ikut MasterChef, jadinya kayak gimana. Waktu itu diboongin sih," kata perempuan bertato itu ke Arnold.

Renatta mengatakan, kala itu ia datang ke studio RCTI untuk melakukan pertemuan dengan pihak stasiun televisi. Ia yang semula mengira hanya akan menjadi tamu di program MasterChef, belakangan justru didaulat menjadi juri.

"Gue diundang RCTI katanya mau meeting. Ngobrol dulu kan untuk acara MasterChef gue kira jadi guest. Pas udah nyampe tau-tau udah ada kamera masih screen test. Waktu itu kan gue masih bingung kan screen test tu apa," ujar Renatta.

Renatta MoelekRenatta Moelek cerita dijebak menjadi juri MasteChef. (Foto: Instagram/renattamoelek)

Mendapat permintaan pihak stasiun televisi, Renatta mengaku tidak langsung menerima tawaran itu lantaran masih ingin berfokus memantapkan karier untuk bekerja di restoran.

"Terus tiba-tiba ditawarin jadi juri. Saat itu gue enggak langsung iya. Karena tujuannya masih ke private dinning, masih mau kerja di restoran, jadi takutnya dia malah membelokkan karier gue," ucapnya.

Renatta Moelek dikenal publik sebagai juru masak populer yang kerap mengisi layar kaca di televisi. Ia menyelesaikan pendidikan memasak di Le Cordon Bleu Culinary Art di Paris, Prancis dengan mendapatkan gelar Diploma Superior Cuisine and Superior Pastry tahun 2018.

Setelah itu harus menggali pengalaman dengan bekerja di salah satu restoran dengan bintang Michelin, Garance Saint Dominique di Paris, Prancis. []

Berita terkait
Renatta Moeloek dan 5 Chef Cantik di Indonesia
Renatta Moeloek dan lima chef cantik di Indonesia, tidak hanya mengandalkan kecantikan saja, keenam chef ini sangat piawai dalam hal masak-memasak.
Wika Salim Menangis Ceritakan Ayah Jadi Kuli Bangunan
Wika Salim berurai air mata saat menceritakan perjalanan kehidupannya yang pilu bersama sang ayah yang berprofesi sebagai Kuli Bangunan.
Babang Andika Reuni Bareng Kangen Band di Synchronize Fest 2020
Synchronize Fest 2020 menghadirkan grup musik Kangen Band yang bakal melakukan aksi reuni dengan Andika Mahesa yang hengkang pada 2012 silam.
0
Dua Lakalantas Terjadi dalam Sehari di Bulukumba
Kecelakaan kembali terjadi di Bulukumba, kali ini melibatkan roda empat dan roda dua menyebabkan pengemudi roda dua luka berat.