UNTUK INDONESIA
Renatta Moeloek dan 5 Chef Cantik di Indonesia
Renatta Moeloek dan lima chef cantik di Indonesia, tidak hanya mengandalkan kecantikan saja, keenam chef ini sangat piawai dalam hal masak-memasak.
Renatta Moeloek. (Foto: Instagram/renattamoeloek)

Jakarta - Chef Renatta Moeloek pesonanya berhasil melumerkan penggemarnya, beragam perbincangan lalu lalang di lini massa. Apalagi setelah aksinya memotong rambut menggunakan pisau.

Harta, tahta, dan chef Renatta.

Renatta mengunggah video itu di akun YouTube, @renattamoeloek, pada 29 Juli 2019. Rupanya, aksi tersebut cukup membuat warganet kagum dengan kegesitan dan keberaniannya.

Aksi lain Renatta yang menyita perhatian warganet sampai tercipta ungkapan harta, tahta, dan chef Renatta, saat mengunggah racikan masakannya di dapur.

"That time in @fujin_id," tulis Renatta sebagai keterangan foto yang diunggah pada Rabu, 15 Januari 2020.

Unggahan itu langsung dibalas akun Instagram @ariooriandi,""Harta, tahta, chef Renatta," tulis akun tersebut.

Tapi, dari informasi yang berhasil dirangkum Tagar dari berbagai sumber, tak hanya Renatta, ada chef cantik lainnya yang kerap mencuri perhatian.

1. Priscilya Princessa

Priscilya PrincessaChef Priscilya Princessa. (Foto: Instagram/chefpriscilofficial)

Priscilya selain pintar memasak, ia sangat dikenal memiliki paras yang cantik dan tubuh yang seksi. Chef kelahiran Bandung, 23 November 1988 ini memulai karier saat menjadi salah seorang peserta Masterchef Indonesia.

Sempat, wanita yang mulai eksis di dunia masak sejak 2011 ini dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan Indra Lesmana. Ia juga sempat menjadi presenter Ala Chef yang tayang di Trans TV.

Selain itu, Priscilya sempat memandu beberapa acara yang berkaitan dengan profesinya sebagai koki, sebut saja program acara Makan Besar yang tayang di Trans 7, Cooking Master di Indosiar, dan Dapur Seru di MNCTV.

2. Karen Carlotta 

Karen CarlottaChef Karen Carlotta. (Foto: Instagram/karencarlotta)

Chef Karen tak sepopuler chef prisil. Sebab, Karen Carlotta jarang terekpos ke publik. Hal ini pastinya membuat banyak orang penasaran akan sosoknya.

Diketahui Karen telah memiliki empat anak dari hasil pernikahan dengan Andhika Maxi yang juga seorang chef bernama.

Chef Karen dikenal dengan kemahirannya membuat kue. Keahliannya terasah dan trampil karena sering membantu sang ibu memasak di dapur.

Kesukaannya memasak membuatnya mencoba peruntungan dengan mengikuti beberapa kompetisi. Karen berhasil meraih medali perak dalam kompetisi "Wedding Cake Competition Food Hotel Asia" pada tahun 2006. Bahkan, saat di Swiss, ia sukses meraih juara kedua dalam "Californian Raisins Competition".

Dipuji memiliki lekukan tubuh yang seksi, Karen kerap menjadi model untuk berbagai pemotretan.

3. Farah Quinn

Farah QuinnChef Farah Quinn. (Foto: Instagram/farahquinnofficial)

Tak kalah cantik dari chef-chef pendatang baru. Farah Quinn dijuluki sebagai hot mama. Kenapa tidak? Tubuh indah dengan kulit eksotis membuatnya semakin terlihat seksi.

Perempuan yang lahir di Bandung pada 8 April 1980 ini memulai karier sebagai koki di Arizona Biltmore Resort di Arizona, Amerika Serikat. Farah sempat mengikuti World Pastry Championship, dan mendapat kesempatan belajar memasak dengan koki profesional Chef Ewald Notter and Colette Peters.

Alhasil, pada 2005 menjadi tahun keberuntungan Farah, hadir dalam acara pertemuan G8 di Sea Island Georgia. Di bawah bimbingan Chef James Mullaney, ia menciptakan menu dessert yang spesial. Hidangan penutup itu disajikan untuk beberapa orang penting, seperti Ibu Negara Laura Bush.

Merasa puas dengan capaiannya, tahun 2003 ia membuka restoran sendiri yang diberi nama "Camus" di Phoenix, Arizona. Restoran itu dianugerahi empat bintang untuk masakan dan penghargaan lainnya. Sejak saat itu, nama Farah mulai diperhitungkan bertaraf internasional.

Farah sempat memandu beberapa acara program TV yang berhubungan dengan kemampuannya memasak, seperti Ala Chef (Trans TV), With Farah Quinn (Trans TV), Queen at Home With Tupperware (NET.), Top Chef Indonesia (SCTV), dan Food & Fashion (Trans TV).

Kerja kerasnya membuahkan hasil, Farah mendapatkan penghargaan Panasonic Gobel Awards pada tahun 2013, kategori Presenter Hobi & Gaya Hidup Terfavorit.

4. Rinrin Marinka

Rinrin MarinkaRinrin Marinka. (Foto: Instagram/rinrinmarinka)

Kepopuleran Rinrin Marinka tak kalah dengan Farah Quinn. Wanita kelahiran 22 Maret 1980 ini kerap dianggap saingan berat Farah. Keduanya sama-sama cantik, seksi, dan juga terkenal.

Sebelum terkenal,, Chef Marinka memiliki hobi memasak sejak duduk di bangku sekolah dasar. Berkat keseriusannya di dunia kuliner, membuatnya berhasil masuk ke salah satu sekolah khusus memasak French Cuisine & Patisserie yang dikenal terbaik di Sydney, Australia.

Tak cukup sampai di situ, ia juga menghabiskan waktu 6 tahun di Australia untuk menekuni berbagai bidang ilmu. Salah satunya adalah sekolah seni desain. 

5. Terennia Risley

Terennia RisleyChef Terennia Risley. (Foto: Instagram/tererisley_)

Terennia Risley mulai dikenal sebagai koki ketika menjadi salah seorang kontestan MasterChef Indonesia season 4 tahun 2015.

Sayangnya, wanita yang mengenyam pendidikan program Culinary Business di Universitas Ciputra Jakarta harus tereliminasi pada 9 Agustus 2015. 

Paras yang cantik dan seksi, membuat Terennia Risley dikenal dan menjadi idola para pria. []

Berita terkait
Chef Juna Bikin Nasi Kotak Buat Daily Box
Chef Juna Rorimpandey memasak menu Ayam Woku khas Manado dan Sambal Udang Bawang Goreng. Hidangan ini dikemas dalam bentuk nasi kotak (rice box).
Chef Ini Ungkap Rahasia Bikin Nasi Goreng Jadi Lezat
Mesti dimasak dengan teknik tertentu sehingga jadi lezat. Tekniknya tidak terlalu sulit
Masakan Chef Bintang Lima Bagi Kaum Duafa Berpuasa
Aksi Cepat Tanggap DIY membagikan makanan bergizi gratis untuk kaum dhuafa yang berpuasa dalam program ‘Marhaban Yaa Dermawan’.
0
Cara Mengajarkan Anak Usia Dini Berpuasa
orang tua perlu memperkenalkan dan mengajari anak agar terbiasa menjalankan ibadah puasa di usia dini.