UNTUK INDONESIA
Perjalanan Karier Renald Ramadhan Sebelum Kena Kasus Narkoba
Kasus dugaan penyalahgunaan narkoba menyandung perjalanan karier aktor Renald Ramadhan di industri hiburan Indonesia.
Renald Ramadhan. (Foto: Instagram/renaldrmdhnreal)

Jakarta - Aktor muda Tanah Air Renald Ramadhan ditangkap polisi pada Sabtu, 17 Oktober 2020 lalu atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Perkara ini, menyandung perjalanan kariernya di industri hiburan Indonesia.

Pemilik nama lahir Renaldi Putra Ramadhan ini dikenal publik sebagai aktor, wajah tampannya kerap wara-wiri di layar kaca Tanah Air saat unjuk kebolehan berakting dalam beberapa judul sinetron.

Karir pria kelahiran Jakarta, 22 November 2002 itu di kancah akting, mulai diperhitungkan sejak 2016 silam, sewaktu memerankan karakter Bara dalam sinetron Mermaid in Love. Setahun kemudian ia membintangi serial drama berjudul Jumat Ke-13.

Tahun 2018, Renald Ramadhan didapuk membintangi tiga judul sinetron sekaligus yakni, Tiada Hari yang Indah, Seleb dan Cinta Suci. Masing-masing judul, ia berperan sebagai Ferry, Digo dan Sandy Malik.

Tiga tahun membintangi sejumlah judul sinetron, bakat akting Renald Ramadhan pun kian terasah. Terlebih sewaktu berperan di sinetron Cinta Suci, ia disandingkan dengan aktris Dinda Hauw dan sukses membangun chemistry sebagai pasangan kekasih.

Bahkan, pendalaman karakter dalam sinetron tersebut terbawa hingga ke dunia nyata. Sebelum resmi dinikahi Rey Mbayang, Dinda Hauw dikabarkan sempat menjalin hubungan asmara dengan Renald, meski pada akhirnya pupus di tengah jalan.

Setelahnya, Renald Ramadhan kemudian terus menunjukkan kemapanan beraktingnya dengan membintangi sinetron hits lainnya.

Pamor Renald Ramadhan di dunia akting kian bersinar kala berperan sebagai Satria dalam sinetron Dari Jendela SMP. Selain itu, ia juga pernah berperan dalam web series berjudul Omen di tahun 2020 ini.

Tak hanya sukses membintang sinetron, pada tahun 2018 silam Renald Ramadhan juga pernah  berperan sebagai Dalang dalam film layar lebar berjudul Wahana Rumah Hantu yang digarap rumah produksi Komando Productions dan Swarna Productions.

Di luar sosoknya yang dikenal sebagai aktor berbakat, pria berusia 17 tahun itu rupanya dikenal pula sebagai pendiri Jejak Digital, sebuah media berbasis digital mendukung kemajuan Industri Kreatif di Indonesia.

Selain itu, ia juga merupakan pemilik sekaligus pendiri dari sebuah toko daring yang menjual barang-barang bermerek dengan nama 7 Consignment.

Belakangan nama Renald Ramadhan menjadi bahan perbincangan hangat ketika tersandung dugaan kasus penyalahgunaan narkotika. Ia ditangkap kepolisian pada Sabtu, 17 Oktober 2020 kemarin di kawasan Sawangan, Depok. []

Berita terkait
Viral Penangkapan Kasus Narkoba, Pelawak Narji Klarifikasi
Nama komedian Narji mendadak viral setelah disandingkan dengan pelaku pengedaran narkoba yang ditangkap polisi.
Perjalanan Kasus Penipuan Presenter Dalton Ichiro Tanonaka
Dalton Ichiro Tanonaka ditangkap Kejaksaan Agung setelah buron atas kasus penipuan PT Melia Media.
Mike Tyson Bicara Arti Kehidupan ke Susi Pudjiastuti
Petinju dunia Mike Tyson telah melalui perjalanan panjang kehidupan dengan banyak pengalaman yang menyertainya.
0
Perhatian! Puncak Bogor Berlakukan Contraflow saat Libur Panjang
Mengantisipasi membludaknya jalur menuju Puncak Bogor, polisi akan menerapkan contraflow saat libur panjang.