Atasi Disfungsi Ereksi dengan 6 Makanan Ini

Perubahan gaya hidup dan pola makan juga dapat membantu atasi disfungsi ereksi.
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Freepik)

Jakarta - Makanan yang Anda makan akan memberikan nutrisi bagi pada tubuh Anda, termasuk penis dan organ seksual lainnya agar berfungsi optimal.

Disfungsi ereksi adalah kondisi ketika seorang pria merasa sulit untuk ereksi atau sekedar mempertahankannya. Hal ini tentu akan mengganggu kualitas seks dari seseorang yang mengidap disfungsi ereksi.

Disfungsi ereksi bisa disebabkan oleh berbagai faktor misalnya, faktor hormonal, depresi, kecemasan berlebih, dan pria yang bermasalah dengan sistem saraf. Pria dengan diabetes, obesitas, penyakit kardiovaskular, dan kondisi kesehatan lainnya mungkin memiliki risiko lebih tinggi untuk disfungsi ereksi.

Ada berbagai pilihan pengobatan untuk mengobati disfungsi ereksi, tergantung pada penyebabnya. Namun, perubahan gaya hidup dan pola makan juga dapat membantu atasi disfungsi ereksi. Dilansir dari Healthline, berikut adalah 6 makanan sehat yang dapat atasi disfungsi ereksi bagi pria.


1. Bayam

Bayam kaya akan kandungan folat, yang dikenal dapat memperbaiki aliran darah. Asam folat memainkan peran penting dalam fungsi organ seksual pria. Kadar asam folat yang rendah pada pria sering dikaitkan dengan disfungsi ereksi.

Siapa sangka, 185 gram daun bayam yang dimasak telah mengandung 77% kebutuhan folat yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Hal ini menjadikannya salah satu makanan paling kaya folat. Selain itu, bayam mengandung cukup banyak magnesium, yang juga membantu merangsang aliran darah dan dapat meningkatkan kadar testosterone.


2. Apel

Apel memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, tetapi salah satu manfaatnya yang kurang diketahui masyarakat umum adalah berkaitan dengan kesehatan prostat. Kulit apel, mengandung senyawa aktif asam ursolat. Asam ursolat dapat membuat sel kanker prostat mati dan mencegahnya tumbuh.

3. Cabai

Dilansir dari laman HeatlhLine, satu studi menemukan bahwa pria yang lebih suka makanan pedas memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi dalam air liur mereka daripada mereka yang tidak menyukai rasa pedas.

Zat kimia capsaicin yang didapatkan dalam cabai juga memiliki manfaat yang berfungsi merangsang otak menimbulkan rasa senang yang berpotensi meningkatkan mood Anda dan memberikan efek afrodisiak.

4. Wortel

Mengonsumsi wortel secara rutin dipercaya dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria. Wortel juga telah dikenal dari lama sangat baik untuk infertilitas pria dalam pengobatan tradisional.

Sayuran ini dapat meningkatkan jumlah dan kualitas sperma karena kandungan karotenoidnya. Karotenoid adalah antioksidan berpigmen oranye dalam wortel yang memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh.

5. Oats

Oatmeal mungkin bukan makanan yang terlintas dalam pikiran ketika Anda memikirkan tentang kesehatan seksual, tetapi pada kenyataanya oat memiliki beberapa manfaat pada pria yang mengidap disfungsi ereksi.

Oat dianggap sebagai afrodisiak dan bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah ke alat kelamin pria. Oat juga mengandung asam amino L-arginine, yang dapat membantu mengobati disfungsi ereksi dan meningkatkan kadar testosterone.

6. Tomat

Tomat kaya akan nutrisi dan antioksidan yang bermanfaat dengan kesehatan seksual pria, seperti masalah kesuburan, dan kesehatan prostat.

Tomat mengandung likopen, antioksidan berpigmen merah yang berfungsi untuk meningkatkan produksi sperma yang lebih sehat. Karena kandungan likopennya, mengonsumsi tomat secara rutin dapat dikaitkan dengan penurunan risiko kanker prostat. []


(Fauzi Maulana Rizqi)

Berita terkait
Mengenal Demiseksual, Hasrat Seksual Karena Ikatan Emosional
Dengan kata lain, orang demiseksual adalah perasaan tertarik secara seksual dengan orang yang sudah dikenal sejak lama.
5 Makanan yang Dapat Meningkatkan Gairah Seks
akanan yang Anda konsumsi berperan dalam meningkatkan kehidupan seks Anda.
Tips Menggunakan Vibrator untuk Kepuasan Seks
Berhentilah berpikir bahwa penggunaan vibrator adalah hal yang tidak wajar.
0
Atasi Disfungsi Ereksi dengan 6 Makanan Ini
Perubahan gaya hidup dan pola makan juga dapat membantu atasi disfungsi ereksi.