5 Makanan yang Dapat Meningkatkan Gairah Seks

akanan yang Anda konsumsi berperan dalam meningkatkan kehidupan seks Anda.
Ilustrasi makanan yang dapat meningkatkan gairah seks. (Foto:Tagar/Freepik)

Jakarta - Semua pasangan setuju bahwa berhubungan seks adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Tak hanya kepuasan fisik semata, cara ini juga efektif mendekatkan Anda secara emosional dengan pasangan. Tak jarang, Anda membutuhkan afrodisiak agar seks dengan pasangan menjadi lebih berkualitas.

Afrodisiak merupakan sebuah istilah untuk makanan, minuman, apapun itu yang dipercaya dapat meningkatkan libido seseorang. Adakalanya pria maupun perempuan membutuhkan gairah ekstra demi memuaskan pasangan.

Memiliki dorongan seks yang sehat terkait dengan perasaan sehat secara fisik dan emosional, jadi tidak mengherankan jika makanan yang Anda konsumsi berperan dalam meningkatkan kehidupan seks Anda.

Mengonsumsi makanan seperti sayuran, protein tanpa lemak, makanan yang mengandung gula dan lemak jenuh dapat membantu mencegah gangguan yang memengaruhi libido, seperti sindrom metabolik dan kondisi hormonal.

Dilansir dari Healthline, kelima makanan ini memliki nutrisi yang dapat meningkatkan libido Anda dan juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.


1. Ikan Salmon

Salmon terkenal memiliki asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung. Ikan berdaging merah muda, seperti sarden, tuna, dan halibut juga dapat berperan dalam menjaga kesehatan tubuh dan kehidupan seks.

Salmon juga bisa meningkatkan aliran darah yang sehat ke seluruh tubuh. Menjaga sistem peredaran darah bekerja dengan lancar dan mengurangi risiko penyakit tertentu yang mengganggu fungsi seksual.

2. Pisang

Buah ini kaya akan kandungan potasium, bromelain dan vitamin B yang tinggi. Inilah yang membuat pisang menjadi salah satu makanan afrodisiak yang mampu meningkatkan produksi hormon seksual di dalam tubuh.

Sayangnya, pisang juga memiliki efek samping bila dikonsumsi dalam jumlah banyak. Menurut ahli nutrisi dari San Diego, Laura Flores, makan pisang secara berlebihan dapat menyebabkan sakit kepala dan gampang mengantuk.

3. Madu

Sudah sejak dahulu kala madu dikenal sebagai asupan yang dapat meningkatkan gairah seksual. Hal ini karena madu mengandung vitamin B berlimpah yang bermanfaat untuk mendukung produksi hormon testosteron pada pria, dan boron yang membantu meningkatkan hormon estrogen di dalam tubuh perempuan.

4. Apel

Apel kaya akan senyawa yang disebut quercetin. Antioksidan ini, sejenis flavonoid yang berfungsi menurunkan tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan disfungsi seksual karena kerusakan pembuluh darah yang mengganggu aliran darah ke alat kelamin. Rutin mengonsumsi apel juga sangat penting untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan dan menjaga kehidupan seks tetap sehat.

5. Cokelat

Manfaat cokelat luar biasa memang luar biasa, Cokelat menghasilkan theobromine yang berfungsi sebagai stimultan seperti kafein, cokelat juga mengandung phenylethylamine dan anandamide. Cokelat termasuk makanan terbaik dalam meningkatkan kualitas seks, sebab memiliki segudang antioksidan, yang sangat baik bagi tubuh serta membantu memelihara sistem imunitas tubuh. Nah, daya tahan tubuh yang optimal memang dibutuhkan untuk seks yang baik. []



(Fauzi Maulana Rizqi}

Berita terkait
7 Tips Berubungan Seks yang Higienis, Aman, dan Sehat
Seks itu menyehatkan, tapi belum tentu bebas kuman, menerapkan seks yang higienis adalah bukti saling menghargai dan menjaga tubuh pasangan.
Tips Menggunakan Vibrator untuk Kepuasan Seks
Berhentilah berpikir bahwa penggunaan vibrator adalah hal yang tidak wajar.
Empat Posisi Bercinta Agar Wanita Cepat Orgasme
Posisi bercinta sangat berpengaruh pada saat orgasme, apalagi wanita memiliki tingkat yang lebih tinggi dibanding laki-laki.
0
5 Makanan yang Dapat Meningkatkan Gairah Seks
akanan yang Anda konsumsi berperan dalam meningkatkan kehidupan seks Anda.