Asyik Main Air, Bocah di Kudus Meninggal Tenggelam di Sungai

Bocah 6 tahun di Kudus ditemukan meninggal dunia di sungai di desanya. Ia diduga terpeleset, jatuh hingga akhirnya tenggelam saat bermain air.
Petugas medis saat melakukan pemeriksaan jenazah bocah di Kudus yang ditemukan meninggal dunia karena tenggelam di sungai, Senin sore, 30 November 2020. (Foto: Tagar/Istimewa)

Kudus - MA, 6 tahun, bocah asal Desa Banget, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia tenggelam di sungai. Anak tersebut sebelumnya diketahui asyik bermain air di sekitaran aliran sungai di desanya. 

Kapolsek Kaliwungu Ajun Komisaris Polisi Asnawi membenarkan adanya anak hanyut di sungai di wilayah Desa Banget pada Senin sore, 30 November 2020. Korban ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

"Pukul 16.00 WIB ibu korban yang cemas anaknya tidak kunjung pulang meminta tolong sejumlah orang untuk mencari anaknya," kata Asnawi, usai proses evakuasi korban.

Ini sedang musim hujan, kita tingkatkan pengawasan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Sore itu, di dekat sungai, ibu korban dan sejumlah orang menemukan sandal yang digunakan anaknya. Selanjutnya, mereka melakulan pencarian korban di alur sungai. Benar saja, mereka mendapati bocah enam tahun itu sudah dalam kondisi diam tak bergerak di sungai. 

Korban selanjutnya dibawa ke tepi untuk dilakukan pengecekan nadi. Dan diketahui korban sudah meninggal dunia.

"Atas kejadian ini, warga melapor ke Pemerintah Desa Banget dan Polsek Kaliwungu. Kami bersama dokter Puskesmas Sidorekso melakukan pemeriksaan pada tubuh korban," katanya.

Baca lainnya: 

Hasilnya, lanjut Asnawi, dokter tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dan korban meninggal diduga karena terpeleset, terjatuh dan tenggelam saat sedang bermain air di sungai.

Dengan adanya kejadian ini, Asnawi mengimbau pada orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya. Utamanya saat buah hati sedang bermain di sekitar sungai.

"Ini sedang musim hujan, kita tingkatkan pengawasan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan," pesannya. [] 

Berita terkait
Remaja Tenggelam di Sungai Tambra Purbalingga Ditemukan
Tim SAR gabungan akhirnya menemukan remaja Purbalingga yang hilang di Sungai Tambra. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.
Bocah 10 Tahun Jatuh dan Tenggelam di Irigasi Kulon Progo
Bocah 10 tahun asal Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta ditemukan meninggal di aliran irigasi. Diduga jatuh dan tenggelam di kedalaman 70 sentimeter.
Remaja Asal Bawen Semarang Tewas Tenggelam di Rawa Pening
Remaja asal Bawen Kabupaten Semarang ditemukan tewas tenggelam di Rawa Pening. Korban tak bisa berenang saat perahunya bocor dan tenggelam.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.