UNTUK INDONESIA
Anak 8 Tahun di Manggrai Barat Tewas Tenggelam
Nahas menimpa Aprila Wulandari, anak perempuan berusia delapan tahun di Manggarai Barat tewas tenggelam di kali Wae Lampar. Ini kronologinya.
Kapolsek dan Anggota Polsek Sano Nggoang saat melakukan olah TKP. (Foto: Tagar/Albertus Peppi Kurniawan)

Labuan Bajo - Nahas menimpa Aprila Wulandari, anak perempuan berusia delapan tahun di Manggarai Barat tewas tenggelam di kali Wae Lampar, Indrong Desa Golo Leleng, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat NTT, Jumat 28 Agustus 2020.

Kapolsek Sano Nggoang Iptu I Wayan Merta mengatakan Aprilia merupakan warga asal kampung Indrong Desa Golo Leleng. Ia tenggelam karena terpeleset saat hendak mencari kepiting di kali Wae Lampar.

Tujuan Korban bersama saksi ke lokasi kali Wae Lampar, Indrong Desa Golo Leleng adalah untuk Mencari kepiting.

Aprilia bersama saksi Hermenelda Herina Satri dan Maria Albergita Lalus Berangkat dari rumah, Jumat 28 Agustus 2020 sekitar pukul 15.00 Wita dan tiba di lokasi sekitar pukul 15.30 Wita, langsung cari kepiting.

"Tujuan Korban bersama saksi ke lokasi kali Wae Lampar, Indrong Desa Golo Leleng adalah untuk Mencari kepiting," ujarnya saat dihubungi Tagar.

Mendengar informasi itu, Kapolsek Sano Nggoang bersama anggota Polsek Sano Nggoang melayat Korban dan lakukan Pulbaket.

Hasil pulbaket jelas dia, korban bersama dengan saksi Katarina Pada saat sedang mencari Kepiting, korban terpeleset di batu yang licin dan jatuh kedalam kali lalu tenggelam di kali yang dalam kurang lebih tiga meter.

Korban sempat di bantu oleh saksi Maria Albergita lalus, tetapi korban tetap tenggelam, saksi Katarina Mbut dan Saksi Hermenelda Herina Satri lalu berteriak dan datanglah saksi Jamaludin.

Jamaludin lalu menolong korban keluar dari dalam air, korban lalu di bawah ke Puskesmas Wae Nakeng, Tetapi Korban dinyatakan meninggal pada pukul 16.15 Wita.

Selanjutnya Kapolsek Sano Nggoang menyampaikan ucapan belasungkawa dan menanyakan keluarga korban apakah kejadian tersebut di tindaklanjuti secara hukum.

Tetapi Ibu Korban Elisabeth Anus menolak untuk dilakukan otopsi. Ia menyampaikan bahwa ini merupakan ajal dari korban dan menerima kejadian tersebut secara ikhlas. Korban juga sudah dikuburkan pada Sabtu 29, Agustus 2020. []

Berita terkait
ABK Tenggelam di Pulau Lasa Mabar Belum Ditemukan
ABK kapal Labo Home yang tenggelam di perairan Pulau Lasa Manggarai Barat belum ditemukan.
Seberangi Bengawan Solo, Pria Blora Tewas Tenggelam
Wahyudi, pria asal Cepu, Blora, ditemukan tim SAR gabungan meninggal dunia di Sungai Bengawan Solo. Ia tak kuat saat berenang menyeberangi sungai.
Warga Simalungun Tenggelam di Tongging Danau Toba
Seorang pemuda warga Kabupaten Simalungun, Sumut, tenggelam di perairan Danau Toba di Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.
0
Webinar Sumpah Pemuda Aku untuk Indonesia Satu, 27 Oktober 2020
Dapatkan berjuta inspirasi dan lihat pengumuman pemenang lomba video dalam webinar Sumpah Pemuda Aku untuk Indonesia Satu, Selasa, 27 Oktober 2020.