UNTUK INDONESIA
Asuransi Tugu Kembangkan Platform Digital
Asuransi Tugu Pratama Indonesia terus mengembangkan platform digital untuk memberikan kemudahan masyarakat mengakses informasi.
Ilustrasi asuransi. (Foto: Pixabay/Steve Buissinne)

Jakarta - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) terus mengembangkan platform digital untuk memberikan kemudahan masyarakat mengakses informasi. Hal ini juga untuk mengadaptasi kebiasaan baru yang sedang dijalankan pemerintah.

"Transaksi pembelian produk asuransi secara online ini untuk menghindari atau meminimalisasi tatap muka sesuai protokol kesehatan," kata Presiden Direktur Asuransi Tugu, Indra Baruna dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, 28 Juli 2020.

Investor dapat langsung masuk ke menu investor relations untuk mendapatkan informasi tentang strategi bisnis Asuransi Tugu.

Baca Juga: Asuransi Jiwa Sequis Bayar Klaim Covid-19 Rp 6,8 M

Website tugu.com didisain untuk mempermudah bagi siapa saja. Bagi masyarakat yang ingin membeli produk asuransi, bisa melakukannya secara online tanpa perlu meninggalkan rumah.

Dalam pengembangan platform digital ini, Asuransi Tugu me-relaunch website tugu.com dengan berbagai tambahan fungsi utama. Pertama, fungsi pembelian. Melalui website tugu.com, masyarakat bisa melakukan simulasi premi, mengajukan aplikasi asuransi, membayarkan preminya hingga menerima polis asuransi melalui jalur digital.

Kedua, fungsi informasi bagi investor. Seluruh informasi seperti produk, manajemen, pencapaian, kegiatan serta rencana perusahaan disampaikan dengan jelas dan terbuka pada laman yang terdapat di website tugu.com kepada investor maupun calon investor.

"Investor dapat langsung masuk ke menu investor relations untuk mendapatkan informasi tentang strategi bisnis dan pelaksanaan kegiatan yang dijalankan oleh Asuransi Tugu," kata Indra. 

Ketiga, fungsi pendaftaran agen. Fungsi ini akan memudahkan masyarakat di berbagai daerah yang ingin mendaftarkan diri sebagai agen asuransi dan berkorespondensi melalui website tugu.com.

"Asuransi Tugu akan terus melakukan pembaruan dan inovasi di masa yang akan datang," ucap Indra.

Selain memperbarui platform digital,  AsuransiTugu  melalui aplikasi T Drive juga tetap berkomitmen menginisiasi “Gerakan Berkendara Cerdas”. Gerakan ini dimulai dengan webinar “Berkendara Cerdas di Era New Normal” pada tanggal 25-26 Juli 2020 yang lalu dan akan dilanjutkan dengan “Kompetisi Berkendara Cerdas” yang akan dimulai pada  1 Agustus 2020. Seluruh informasi kegiatan juga dapat dilihat pada website tugu,com.

Simak Pula: Ada Paket Asuransi Covid-19 Start 58 Ribuan, Mau? 

“Kami ingin berkontribusi kepada masyarakat melalui edukasi kepada pengendara, baik yang sudah menjadi pelanggan Asuransi Tugu maupun yang belum, agar dapat berkendara dengan baik dan aman yang pada akhirnya dapat berkontribusi membantu meminimalkan angka kecelakaan," ucap Indra. []


Berita terkait
Klaim Asuransi Covid-19 Mencapai Rp 64,16 Triliun
Perusahaan asuransi, Lloyds of London menyebutkan pihaknya memperkirakan klaim terkai virus corona Covid-19 menelan biaya hingga US$ 4,3 miliar.
Imbas Covid-19, OJK Relaksasi Aturan Asuransi
OJK akhirnya mengambil kebijakan countercyclical untuk lembaga keuangan nonbank khususnya perusahaan asuransi untuk menghindari dampak Covid-19.
Asuransi Jiwa Sequis Bayar Klaim Covid-19 Rp 6,8 M
Asuransi Jiwa Sequis Life telah membayarkan klaim dan manfaat terkait Covid-19 sampai dengan 18 Juni 2020 mencapai lebih dari Rp 6,8 miliar.
0
Tiga Warga Purworejo Edarkan Pil Koplo di Kulon Progo
Polres Kulon Progo menangkap empat orang setelah mengedarkan pil koplo. Tiga di antaranya warga Purworejo, Jawa Tengah.