UNTUK INDONESIA
Asrama Tarbiyah di Agam Terbakar, Kerugian Rp 2 Miliar
Gedung Asrama Madrasah Tarbiyah Islamiyah Kapau di Kabupaten Agam terbakar. Kerugian ditaksir lebih dari 2 miliar rupiah.
Kondisi gedung Asrama Madrasah Tarbiyah Islamiyah Kapau di Kabupaten Agam usai terbakar. (Foto: Tagar/Rifa Yanas)

Agam - Gedung Asrama Madrasah Tarbiyah Islamiyah Kapau di Kabupaten Agam, Sumatera Barat terbakar, Kamis, 24 September 2020. Api membara sekitar pukul 07.00 WIB, sesaat sebelum lonceng tanda proses belajar mengajar dimulai. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

Belum diketahui sumber api dari mana, petugas damkar masih dalam proses pendinginan.

Foto dan video kejadian nahas itu dengan cepat beredar di media sosial (medsos). Terlihat para siswa menjerit histeris. Sebagian mereka sudah memakai baju seragam bersiap ke sekolah. Warga sekitar dibantu tim pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api.

Kepala Kepolisian Sektor Tilatang Kamang AKP Lirman melaporkan yang terbakar adalah asrama putra di lantai dua bangunan sebanyak 4 kamar dan satu ruangan musala. Seluruh bagian atap bangunan ludes terjamah api.

“Ada sekitar 30 siswa masih berada di asrama bersiap berangkat ke sekolah. Belum diketahui sumber api dari mana, petugas damkar masih dalam proses pendinginan,” katanya.

Informasi yang beredar di lapangan, api diduga berasal lantai dasar asrama. Adapun lantai 2 yang terbuat dari papan kayu membuat api cepat membesar. Barang-barang siswa asrama tidak banyak yang bisa diselamatkan.

Selang satu jam kemudian api dapat dipadamkan oleh 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi. []



Berita terkait
KPU Tetapkan Peserta Pilkada Agam 4 Paslon
KPU Kabupaten Agam menetapkan 4 pasangan calon bupati dan wakil bupati sebagai peserta Pilkada 2020.
Bawaslu Sumbar Terima Beragam Info Awal Pelanggaran Pilkada
Bawaslu Sumatera Barat mendapat banyak informasi awal tentang dugaan pelanggaran pemilu jelang Pilkada 2020.
Belajar Daring, 150 Masjid di Agam Dibantu Internet Gratis
Sebanyak 150 masjid di Kabupaten Agam bakal dipasangi internet gratis. Hal ini untuk menunjang proses belajar daring para siswa.
0
Menkes Terawan Bongkar Pasang Posisi, Achmad Yurianto Terimbas
Achmad Yurianto diketahui mendapat jabatan baru berdasarkan pemilihan yang dilakukan Menkes Terawan Agus Putranto.