UNTUK INDONESIA

ASN Aceh Dilarang Hadiri dan Gelar Pesta Perkawinan

Pemerintah Aceh mengeluarkan intruksi untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak menyelenggarakan dan menghadiri pesta perkawinan.
Ilustrasi virus Corona atau Covid-19 yang mewabah. (Foto: wuwm.com)

Banda Aceh - Untuk mencegah penyebaran virus corona semakin meluas maka Pemerintah Aceh mengeluarkan intruksi untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga kontrak untuk tidak menyelenggarakan dan menghadiri pesta perkawinan dan kegiatan yang mengumpulkan massa lainnya.

“Larangan menyelenggarakan dan menghadiri pesta perkawinan ini sudah ditetapkan dalam instruksi Gubernur Aceh, seluruh ASN harus mematuhinya demi kebaikan bersama,” kata Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, Senin, 11 Januari 2021.

Larangan menyelenggarakan dan menghadiri pesta perkawinan ini sudah ditetapkan dalam instruksi Gubernur Aceh.

ASN AcehIntruksi Pemerintah Aceh untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga kontrak untuk tidak menyelenggarakan dan menghadiri pesta perkawinan. (Foto: Tagar/Istimewa)

"ASN Pemerintah Aceh harus menjadi contoh baik dalam masyarakat dalam melakukan upaya pencegahan penularan virus corona," katanya.

Taqwallah menjelaskan, jika instruksi tersebut dilanggar ASN, maka pihak yang bersangkutan akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan oleh atasan langsungnya.

“Kondisi pandemi dunia kian melonjak, namun pekerjaan dan tugas kita harus tetap berjalan, karena itu aktivitas kita harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan,” ujar Taqwallah. []

Berita terkait
Pemuda di Aceh Besar Cabuli Sepupunya Masih 8 Tahun
SY, 19 tahun, warga Kabupaten Aceh Besar, Aceh, nekat merudapaksa sepupunya yang masih berusia 8 tahun.
Warkop di Banda Aceh Kena Razia Prokes, 10 Warga Kena Sanksi
Tim gabungan melakukan razia protokol kesehatan di sejumlah warung kopi di Banda Aceh, Aceh.
Pengendara Motor Tabrak Truk Tronton Hingga Tewas di Langsa Aceh
Seorang pengendara motor di Aceh meninggal dunia akibat menabrak mobil truk yang terparkir di pinggir jalan.
0
ASN Aceh Dilarang Hadiri dan Gelar Pesta Perkawinan
Pemerintah Aceh mengeluarkan intruksi untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak menyelenggarakan dan menghadiri pesta perkawinan.